Ini yang mulai dirasakan pedagang emas di Bukittinggi

id berita bukittinggi,berita sumbar,emas

Ini yang mulai dirasakan pedagang emas di Bukittinggi

M. Fadhli, salah seorang pedagang emas di Bukittinggi. (Antarasumbar/Al Fatah)

Selama PPKM sangat terasa perlambatan pergerakan ekonomi di pasar,
Bukittinggi (ANTARA) - Pengusaha dan pedagang emas di Kota Bukittinggi mulai merasakan perlambatan pergerakan ekonomi yang juga menjadi permasalahan secara umum di seluruh daerah dengan situasi pandemi COVID-19 saat ini.

Salah seorang pengusaha emas di Kota Bukittinggi, M Fadhli menyebutkan secara umum selama PPKM sangat terasa perlambatan pergerakan ekonomi di pasar.

“Itu bisa kita lihat dari pandangan mata sejenak di pasar atas atau Jalan Minangkabau, apalagi kalau kita memperhatikan sepanjang hari dari toko ke toko,” kata Fadhli yang juga menjabat sebagai Juru Bicara Pedagang Jalan Minangkabau Bukittinggi, Rabu.

Ia mengatakan harga tengah emas bersifat fluktuatif dan menyesuaikan harga dunia, dan di Kota Bukittinggi saat ini berada pada kisaran harga Rp2 jt 90 ribu per emasnya.

Menurutnya, kondisi jual beli emas di Kota Bukittinggi sepanjang akhir Juni 2021 dan awal Juli 2021 kemarin masih standar pandemi.

“Terkait dengan dimulainya tahun ajaran baru, memang ada lonjakan jumlah pelanggan yang menjual emas mereka,” kata dia.

Sebelum PPKM, kata Fadhli sempat terjadi kenaikan permintaan perhiasan yang cukup signifikan karena banyak orang rantau yang pulang kampung dan ingin menabung serta mengoleksi perhiasan emas Kota Bukittinggi.

“Nah sekarang dalam masa PPKM, betul-betul masa santai, terkadang kita sesama pedagang saling mengunjungi kedai masing-masing, tapi menjadi tugas kami sebagai pedagang untuk terus melakukan aktifitas usaha,” kata dia.

Fadhli juga berharap adanya inovasi dan kebijakan pemerintah terhadap kondisi pedagang dan perekonomian warga Bukittinggi saat ini.

Ia yang pernah mencalonkan diri sebagai Calon Wali Kota Bukittinggi di jalur Independent itu meminta pemerintah kota untuk mencarikan solusi inovatif untuk kepentingan ekonomi warga saat ini.