Kegiatan ini digelar setiap Minggu di Bonjol untuk membantu warga kurang mampu dan alami sakit

id berita pasaman,berita sumbar,sedekah

Kegiatan ini digelar setiap Minggu di Bonjol untuk membantu warga kurang mampu dan alami sakit

Camat Bonjol Pasaman berikan sedekah kepada masyarakat di Nagari Limo Koto, Kecamatan Bonjol. (antarasumbar/HO-Camat Bonjol)

Benar, setiap Minggu kita menggelar kegiatan itu dan hasilnya untuk wrga kurang mampu atau masyarakat yang lagi sakit,
Lubuk Sikaping (ANTARA) - Camat Bonjol, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar), Afnita menggelar program "Sedekah Bonjol" tiap Minggu yang dananya disalurkan kepada masyarakat kurang mampu atau yang sedang sakit di daerah itu.

"Benar, setiap Minggu kita menggelar kegiatan itu dan hasilnya untuk wrga kurang mampu atau masyarakat yang lagi sakit," kata dia di Lubuk Sikaping, Rabu.

Sebelum melakukan sedekah Bonjol pihak Jorong hingga Wali Nagari melakukan usulan ke Pemerintahan Bonjol terkait penyaluran sedekah tersebut.

Ia menjelaskan saya mengirimkan berupa nomor rekening ke grup WhatsApp dan Facebook setiap hari, jika sudah terkumpul senilai Rp500 ribu serta dana itu didapatkan dari pihak donatur.

Adapun nomor rekening Bank Nagari atas nama sedekah Bonjol : 72010220814055. Selanjutnya nomor rekening Bank BRI : 544601023797538.

Maka hasilnya langsung diserahkan kepada target sedekah yang sudah diusulkan sebelumnya.

Alhamdulillah terkait progam ini respon masyarakat sangat senang terutama yang penerima, mereka bersyukur sudah dibantu.

"Kegiatan sedekah Bonjol sudah berlangsung sejak Januari tahun 2020 hingga saat ini," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar