Tsitsipas melangkah ke semifinal French Open usai taklukan Medvedev

id grand slam,french open 2021,roland garros,stefanos tsitsipas,daniil medvedev

Tsitsipas melangkah ke semifinal  French Open usai taklukan Medvedev

Ekspresi Stefanos Tsitsipas seusai mengalahkan Daniil Medvedev dalam perempat final French Open 2021 di Paris, Selasa (8/6/2021. AFP/Christophe ARCHAMBAULT.

Jakarta (ANTARA) - Unggulan kelima Stefanos Tsitsipas melangkah ke semifinal French Open keduanya setelah mengalahkan unggulan kedua Daniil Medvedev dalam tiga set 6-3, 7-6(3), 7-5, Selasa malam waktu Paris.

"Ini adalah pertandingan yang sangat ketat dan kami berdua melakukan servis dengan cukup baik. Saya melawan salah satu petenis terbaik di tur hingga harus menjaga intensitas dan meningkatkan permainan sepanjang pertandingan. Saya senang untuk terus mengulang, mencoba melangkah lebih jauh," Tsitsipas menuturkan, menurut laporan Reuters.

Babak delapan besar menjadi capaian tertinggi Medvedev di Roland Garros, sementara dalam empat edisi sebelumnya petenis Rusia ini tak pernah lolos dari babak pertama.

Tsitsipas sempat membuat kesalahan saat memimpin 3-1 di set pertama. Namun pengalamannya di lapangan tanah liat tak menghalanginya mengamankan set pembuka.

Di sisi lain, Medvedev membuat 44 kesalahan sendiri atau hampir dua kali lebih banyak dari Tsitsipas. Petenis Yunani itu masih tak bisa mengamankan set kedua meski Medvedev memberikan perlawanan yang alot.

Pada set terakhir, Tsitsipas memenangkan 11 poin secara beruntun sebelum Medvedev membuat kesalahan servis bawah yang menjadi penentu kemenangannya di babak delapan besar.

Di semifinal, Tsitsipas akan bertemu unggulan keenam asal Jerman Alexander Zverev, yang lolos dari perempat final setelah mengalahkan petenis non-unggulan Alejandro Davidovich Fokina.