Djokovic catat kemenangan pertandingan Grand Slam ke-350 di Wimbledon

id Djokovic,Wimbledon,Grand Slam

Djokovic catat kemenangan pertandingan Grand Slam ke-350 di Wimbledon

Petenis Serbia Novak Djokovic merayakan kemenangannya pada pertandingan babak kedua melawan petenis Australia Jordan Thompson di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Rabu (5/7/2023). (ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez)

Jakarta (ANTARA) - Novak Djokovic menjadi petenis ketiga dalam sejarah yang memenangi 350 pertandingan tunggal Grand Slam setelah mengalahkan Jordan Thompson di Wimbledon, Rabu waktu setempat.

Juara bertahan tersebut mengalahkan lawannya yang tidak diunggulkan asal Australia itu 6-3, 7-6 (7/4), 7-5 untuk mencapai babak ketiga, di mana ia akan bertemu dengan Tomas Martin Etcheverry atau Stan Wawrinka.

"Kami memiliki hubungan yang sangat romantis dan spesial, lapangan ini dan saya," kata Djokovic, seperti disiarkan AFP, Kamis.

Kemenangan tunggal Grand Slam ke-350 bagi pria berusia 36 tahun itu membukukan catatan petenis ketiga setelah Roger Federer dan Serena Williams dalam daftar sepanjang masa.

Kemenangan tersebut juga mempertahankan rekor tak terkalahkan bagi Djokovic selama 10 tahun di Centre Court.

Roger Federer, yang mencatatkan 369 kemenangan pertandingan Grand Slam, dan Serena Williams dengan 365 kemenangan pertandingan Grand Slam, keduanya pensiun tahun lalu.

Keduanya merupakan petenis dengan kemenangan tunggal Grand Slam lebih banyak daripada Djokovic.

Sebuah break tunggal mengamankan set pertama untuk unggulan kedua asal Serbia itu. Dia kemudian menyisihkan tie-break set kedua untuk membangun pijakan kuat pada pertandingan di Centre Court.

Thompson, peringkat 70 dunia, tetap stabil dengan servisnya pada set ketiga tetapi akhirnya servisnya dipatahkan pada gim ke-12 saat tertinggal 5-6.

Djokovic yang berusia 36 tahun menargetkan gelar Wimbledon kedelapan, yang akan membuatnya sejajar dengan rekor putra Federer.

Dia juga mengejar gelar Grand Slam ke-24 dalam kariernya, yang akan menyamai rekor sepanjang masa Margaret Court.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Djokovic catat kemenangan pertandingan Grand Slam ke-350 di Wimbledon