Polres Solok Arosuka bantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19

id Berita solok, berita sumbar, polres solok

Polres Solok Arosuka bantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19

Kapolres Solok Arosuka Azhar Nugroho serahkan bantuan ke masyarakat terdampak pandemi COVID-19 (Antara/HO-Humas polres)

Arosuka (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Solok Arosuka memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Corona Virus Disaese (COVID-19) di Nagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho di Arosuka, Sabtu mengatakan bakti sosial tersebut merupakan agenda rutin yang diadakan setiap Jumat dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Selain itu, Azhar juga menamakan kegiatan tersebut dengan program giat tali asih berbagi berkah.

"Pada kegiatan ini kami berbagi rezeki kepada masyarakat miskin atau masyarakat lanjut usia (lansia) yang terdampak pandemi COVID-19," ujarnya.

Ia menyebutkan melalui program Tali Asih Berbagi Berkah tersebut, pihaknya membantu berupa satu paket sembako yang berisi 10 kilogram beras, satu papan telur, dan uang tunai.

Menurutnya, penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Solok Arosuka terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di daerah itu.

Azhar berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, mengurangi beban masyarakat dan digunakan sebagaimana mestinya dalam masa pandemi COVID-19 tersebut.

Ia mengatakan bantuan tersebut diserahkan kepada lima penerima bantuan kurang mampu yang berada di Nagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Penerima bantuan Tali Asih Berbagi Berkah ini, yakni Yusmaniar (34), Sima (60), Putri Marlina (35), Erna Wati (61), yang berasal dari Nagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

"Penerima selanjutnya yakni seorang kakek sudah 34 tahun bekerja keras memenuhi kebutuhan keluarganya. Bahkan untuk kebutuhan sehari-hari warga Jorong Likoti, Nagari Koto Gaek itu berharap bantuan dari tetangga," ucap dia.

Selain itu, Azhar mengatakan saat ini banyak masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan apa lagi beban ekonomi di masa pandemi COVID-19 cukup berat.

“Mudah-mudahan, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang memang dalam kondisi sangat membutuhkan,” kata Azhar.