Agus Suardi terpilih aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Sumbar

id KONI Sumbar, Padang, Musorprovlub, Sumbar

Agus Suardi terpilih aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Sumbar

Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musirprovlub) Sumbar di salah satu hotel di Kota Padang pada Minggu (9/5) (ANTARA/ HO- KONI Sumbar)

Padang, (ANTARA) - Agus Suardi terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar periode 2021-2025 melalui Musyawarah Olahraga Provinsi Luar Biasa (Musorprovlub) Sumbar pada Minggu (9/3).

Ketua Carateker Musorprovlub Mayjen TNI (Purn) Andre T.U. Soetarno di Padang, Minggu mengatakan pihaknya bersyukur atas terpilihnya Ketua KONI Sumbar yang baru.

"Kami sudah berusaha maksimal dan bekerja secara terukur dan ada parameternya. Kita mencari yang terbaik untuk daerah ini," kata dia

Ia mengatakan dari dua calon yang mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum hanya satu yang memenuhi syarat.

"Karena satu yang memenuhi syarat maka kita lakukan mekanisme pemilihan secara aklamasi," kata dia.

Sekretaris Carateker yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar Bustavidia mengatakan ada 57 pemilik suara yang sah di Musorprovlub kali ini.

Untuk Agus Suardi berhasil mengumpulkan 44 surat dukungan dari Pengprov Cabang Olahraga dan 11 dari KONI kota dan Kabupaten.

"Setelah diverifikasi hanya 40 cabang olahraga yang sah. Kesalahan ini akibat tanggal di surat tersebut," kata dia

Sementara untuk Mayjen TNI (purn) Amril Amir mengumpulkan dukungan dari 11 cabang olahraga dan tujuh dari KONI kota dan kabupaten.

"Setelah verifikasi ada satu surat yang tidak sah, jadi hanya 10 dukungan dan tidak memenuhi syarat maju sebagai calon ketua umum dalam Musorprovlub," kata dia.

Sementara Ketua Umum KONI Sumbar terpilih Agus Suardi mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak kepada dirinya.

"Mari kita bersama-sama majukan olahraga Sumbar," kata dia.(*)