DPC PPDI Padang Panjang adakan program sosial Peduli Disabilitas

id Disabilitas, berkah ramadhan,Padang Panjang,PPDI

DPC PPDI Padang Panjang adakan program sosial Peduli Disabilitas

Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Padang Panjang mengadakan Program Sosial Peduli Disabilitas. (Antara/Fira)

Padang Panjang (ANTARA) - Berpijak pada keistimewaan bulan Ramadhan, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Padang Panjang mengadakan program sosial Peduli Disabilitas.

Di antara rangkaian acaranya ialah berbagi paket lebaran kepada para sahabat disabilitas, yang dimulai Jumat (7/5).

Ketua DPC PPDI Kota Padang Panjang Ramadhan menyampaikan, kegiatan tersebut terlaksana berkat donasi berbagai pihak.

"Sebelumnya kami menggelar open donasi bagi para donatur untuk dapat berpartisipasi menyalurkan bantuan dan sumbangan kepada sahabat disabilitas Padang Panjang. Alhamdulillah dari situ terkumpul sekitar Rp. 14 jutaan yang akan dibagikan kepada 200 orang disabilitas di Padang Panjang," katanya, Sabtu (8/5).

Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, lanjutnya, banyak keutamaan yang bisa diraih. "Ramadhan adalah bulan Sedekah, bulan dibukanya pintu-pintu Surga dan bulan dilipat gandakannya pahala dan dikabulkannya doa-doa. Mari kita bersama-sama dengan penuh keikhlasan, semata hanya beribadah kepada Allah SWT, " ujarnya.

Dijelaskannya lagi, paket sembako dan uang tunai sudah dibagikan kepada 20 orang penyandang disabilitas jumat lalu dan akan terus disalurkan dengan target 200 orang penyandang disabilitas.Dia berharap amal kebaikan mereka diterima Allah SWT.

"Semoga semakin terbukanya pintu-pintu rejeki dan bertambahnya keberkahan di bulan ini," pungkasnya.