Usai grand prix Spanyol, MotoGP lanjut tes ofisial di Jerez

id motogp,jerez

Usai grand prix Spanyol, MotoGP lanjut tes ofisial di Jerez

Gambaran umum Grand Prix MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez-Angel Nieto. (2/5/2021) (Pierre-Philippe-Marcou/AFP)

Jakarta (ANTARA) - Setelah merampungkan Grand Prix Spanyol, tim dan pebalap MotoGP akan lanjut mengaspal di Sirkuit Jerez-Angel Nieto pada Senin untuk menjalani satu hari tes ofisial.

Tes ofisial di Jerez akan sangat vital bagi para pabrikan di kelas premier untuk menemukan jawaban dari apa yang meresahkan mereka di awal musim 2021.

HRC, pada khususnya, akan melanjutkan pengembangan sasis 2021 mereka, dengan Marc Marquez menggunakan waktu yang tersedia untuk aklimatisasi dirinya dengan motor baru RC213V setelah absen sembilan bulan karena cedera tulang humerus.

"Satu hal yang penting lagi, besok kami akan melakukan beberapa putaran di tes, tak terlalu banyak," kata Marquez seperti dilansir laman resmi MotoGP.

"Penting untuk menemukan sesuatu di sana dan memahami di mana posisi kami soal setup, keseimbangan, dan basisnya. Karena saya tidak merasa cukup nyaman."

Sedangkan di kubu KTM, empat pebalap pabrikan asal Austria itu akan berharap perbaikan yang akan membawa mereka lebih kompetitif seperti tahun lalu.

Kemudian, juara dunia Joan Mir mengatakan Suzuki akan mencoba mencari setup yang pas untuk motor GSX-RR jelang Grand Prix Prancis yang akan digelar dalam dua pekan mendatang.

Aprilia dan Yamaha mungkin kehilangan salah satu pebalap mereka karena partisipasi Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo dipertanyakan karena mereka mengalami masalah pada otot lengannya di balapan, Minggu.

Sedangkan pebalap Ducati Jack Miller dengan bercanda mengatakan ia ingin hari Senin yang sunyi agar ia bisa menikmati kemenangannya di GP Spanyol sepanjang Minggu malam.

Tes ofisial di Jerez akan digelar mulai pukul 10:00-18:00 waktu setempat (GMT+2).