Zulmiyetti : Kader PKK adalah tali penyambung ke masyarakat dalam memberikan pengetahuan virus COVID-19

id berita solok,berita sumbar,pkk

Zulmiyetti : Kader PKK adalah tali penyambung ke masyarakat dalam memberikan pengetahuan virus COVID-19

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar. (Antarasumbar/Laila Syafarud)

Menuntut ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan dunia dan akhirat, juga merupakan salah satu amal ibadah yang perlu kita tingkatkan pada momen bulan suci Ramadhan ini,
Solok (ANTARA) - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar mengapresiasi kegiatan pesantren Ramadhan 1442 Hijriah oleh Tim Penggerak di Kelurahan PKK, Kota Solok, Sumatera Barat.

Zul Elfian Umar di Solok, Kamis, mengatakan kegiatan pesantren Ramadhan ini menjadi kegiatan tahunan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam mewujudkan Kota Solok sebagai Kota Beras Serambi Madinah.

"Pesantren Ramadhan ini juga menjadi salah satu upaya yang kami harapkan dapat menanamkan keimanan kepada seluruh keluarga, khususnya bagi anak-anak," ujarnya.

Selain itu, Ramadhan merupakan bulan madrasah dalam membentuk karakter dan pribadi muslim seutuhnya. Di bulan suci Ramadhan, umat muslim dilatih dan ditempa untuk menjadi insan yang lebih baik.

"Menuntut ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan dunia dan akhirat, juga merupakan salah satu amal ibadah yang perlu kita tingkatkan pada momen bulan suci Ramadhan ini. Salah satunya dengan penyelenggaraan pesantren Ramadhan hari ini," kata dia.

Ketua TP PKK Kota Solok, Zulmiyetti Zul Elfian Umar mengatakan saat ini peserta pesantren Ramadhan hanya 70 orang karena masih dalam suasana pandemi COVID-19, dan kegiatan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Melalui kegiatan pesantren Ramadhan ini, diharapkan dapat meningkat keimanan yang bertambah-tambah terus ke depannya.

"Ibu-ibu kader PKK adalah tali penyambung ke masyarakat nantinya dalam memberikan pengetahuan tentang virus COVID-19," ucapnya.

Minimal untuk keluarga dan lingkungan sekitar. Ia berharap mudah-mudahan ilmu yang diberikan oleh narasumber dapat diserap dan diamalkan masyarakat.