Sudah sertijab, ini harapan DPRD Solok Selatan kepada bupati dan wakil bupati yang baru

id dprd solok selatan,khairunas,golkar sumbar,golkar solok selatan,pilkada solok selatan,bupati solok selatan

Sudah sertijab, ini harapan DPRD Solok Selatan kepada bupati dan wakil bupati yang baru

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah melantik Khairunas dan Yulian Efi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan periode 2021-2024, di Auditorium Gubernuran, Senin (26/4). (ANTARA/HO-Humas Solok Selatan)

Jika berseteru, dampaknya ke masyarakat
Padang Aro (ANTARA) - DPRD Solok Selatan, Sumatera Barat, berharap Khairunas-Yulian Efi tetap langgeng dan kompak dalam menjalankan tugas sebagai bupati dan wakil bupati hingga akhir masa jabatan agar bisa fokus membangun daerah.

Wakil Ketua DPRD Solok Selatan, Armen Syahjohan saat dihubungi dari Padang Aro, Selasa, mengatakan keretakan hubungan antara bupati dan wakil bupati akan memberikan dampak kepada masyarakat.

"Jika berseteru, dampaknya ke masyarakat. Untuk itu, kita berharap hubungan mereka langgeng sampai masa jabatan agar fokus bangun Solok Selatan dan bisa menepati janji-janji politiknya," katanya.

Sebagai pimpinan DPRD, dirinya mendukung penuh program-program positif yang berpihak kepada masyarakat.

"Kita butuh terobosan dan ide cemerlang untuk membangun dan membangkitkan perekonomian masyarakat di masa pandemi ini. Terlebih, sekarang mendekati lebaran," ujar legislator dari Gerindra ini.

Ia menambahkan agar bupati dan wakil bupati terpilih bekerja secara profesional. "Jangan baperan," ujarnya.

Sementara anggota DPRD Solok Selatan Muklis mengatakan masyarakat menunggu terobosan dan ide cemerlang untuk membangkitkan perekonomian yang terpuruk akibat pandemi COVID-19.

"Saat ini perekonomian masyarakat terpuruk akibat pandemi, ini yang harus menjadi fokus saat ini," ujar Ketua DPC PKB Solok Selatan ini.

Dia juga berharap ada ide baru dalam visi dan misinya untuk membangun Solok Selatan.

Sementara anggota DPRD Solok Selatan dari PKS, Solikhin, mengatakan menata wajah ibukota harus menjadi prioritas pembangunan.

Dalam bekerja membangun daerah, katanya menambahkan perlu ketulusan dan menjalankan visi-misi sesuai koridor.

"Pak Khairunas pasti memilik cara-cara sendiri untuk membangun, menyejahterakan dan menjaga ketenangan masyarakat," ujarnya.

Khairunas-Yulian Efi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan periode 2021-2024 oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah di Auditorium Gubernuran, Senin (26/4).