Kemenag Pasaman akan bagikan ini selama Ramadhan ke Masjid

id berita pasaman,berita sumbar,quran

Kemenag Pasaman akan bagikan ini selama Ramadhan ke Masjid

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman, Dedi Wandra di Lubuk Sikaping. (Antarasumbar/Septria Rahmat)

Jumlah Al Quran di Kemenag Kabupaten Pasaman yakni 400 Al Quran,
Lubuksikaping (ANTARA) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat (Sumbar) selama Ramadhan akan membagikan sebanyak 20 Al Quran ke setiap masjid di 12 Kecamatan, Kabupaten Pasaman.

"Pembagian Al Quran itu nantinya dibagikan sebanyak 20 Al Quran untuk masjid yang di kunjungi Tim Safari Ramadhan di Kabupaten Pasaman," kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pasaman, Dedi Wandra di Lubuk Sikaping, Rabu.

Jumlah Al Quran di Kemenag Kabupaten Pasaman yakni 400 Al Quran, namun sebagaian puluhan Al Quran telah dibagikan ke Rutan Kelas II B Lubuk Sikaping.

Ia mengatakan dalam pembagian Al Quran, Kemenag Kabupaten Pasaman bersama Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Pasaman dipimpin oleh Bupati Pasaman.

Kemenag Kabupaten Pasaman juga akan membentuk Tim Safari Ramadhan perkecamatan yang dipimpin oleh Kantor Urusan Agama (KUA).

Ia menambahkan pihaknya menggelar ceramah setiap hari kerja di sekitar Musholla Kemenag Kabupaten Pasaman.

Selain itu para ASN dibawah naungan Kementerian Agama Pasaman menggelar tadarusan one day one juz dan Tahsinul Quran dua kali seminggu, gunanya meluruskan memperbaiki bacaan Al Quran.

Kepada masyarakat bagi ingin memiliki Al Quran bisa mengajukan surat permohonan ke Kemenag Kabupaten Pasaman.

Ia menghimbau kepada ASN ikut dalam mewaqafkan Al Quran untuk diberikan kepada masyarakat.