Tiga panti asuhan terima bantuan dari Bupati Padang Pariaman

id berita padang pariaman,berita sumbar,bantuan

Tiga panti asuhan terima bantuan dari Bupati Padang Pariaman

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur saat memberikan bantuan untuk anak panti asuhan. (Antarasumbar/HO-Humas Padang Pariaman)

Sekarang kami berikan bantuan berupa beras, mie instan dan susu kaleng,
Parit Malintang (ANTARA) - Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat, Suhatri Bur menyerahkan bantuan berupa makanan untuk anak panti asuhan Al Kautsar Pakandangan, Asyiyah Lubuk Alung dan Mukaramah Pauh Kambar, Kecamatan Nan Sabaris.

"Bantuan yang kami berikan ini adalah bentuk kepedulian Pemkab kepada panti asuhan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman," kata Suhatri Bur di Nan Sabaris, Kamis.

Ia menyebutkan bantuan kali ini untuk panti asuhan khusus anak asuh yang dari pihak swasta. Karena untuk anak panti asuhan dari pihak negeri untuk lebih jauhnya merupakan kewenangan Dinas Sosial Provinsi, sebagai pengelola.

Jadi, karena keterbatasan dana Pemkab Padang Pariaman sekarang baru bisa memberikan bantuan kepada panti swasta dalam daerahnya secara triwulan, seperti Panti asuhan Asyiyah, Mukaramah Pauh kambar serta panti asuhan Al Kautsar Pakandangan.

"Sekarang kami berikan bantuan berupa beras, mie instan dan susu kaleng. Dan langsung diberikan kepada anak panti asuhan. Semoga bantuan ini bermanfaat," ujarnya.

Ia juga melakukan pertemuan dengan para pengurus panti asuhan sambil bersilahturahmi sekaligus menyerap masukan dan aspirasi dari pengelola panti swasta, terutama terkait pengembangan panti asuhan kedepan untuk menjadikan yang lebih baik sebagai panti asuhan swasta yang islami.

"Kami merespon positif dan siap mendukung segala upaya dalam rangka pengembangan Panti Asuhan dari pihak swasta. Sebab, program kita juga menjadikan Padang Pariaman berjaya religius berkelanjutan," ujarnya.

Apalagi, seperti diketahui di tengah masa pandemi COVID-19 saat ini bantuan sekecil apapun akan sangat bermanfaat bagi pihak panti asuhan yang dikelola secara swasta.

Menurutnya, sekarang Pemkab Padang Pariaman baru memberikan bantuan beras atau berbentuk sembako untuk kelanjutan proses masing-masing panti asuhan swasta yang ada.

"Kami ke depan akan selalu memperhatian semua panti asuhan, baik swasta maupun negeri, sepanjang pemerintah memiliki dana yang cukup untuk membantu panti asuhan yang ada," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar