Untuk ini, para lansia diajak Wabup Dharmasraya

id berita dharmasraya,berita sumbar,vaksin

Untuk ini, para lansia diajak Wabup Dharmasraya

Wabup Dasril Panit Dt Labuan bersama istri usai melaksanakan vaksinasi, Selasa (6/4). (Antarasumbar/HO-Humas Dharmasraya)

Saya bersama istri sudah divaksin,
Pulau Punjung (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Dasril Panin Dt Labuan mengajak lansia mengikuti vaksin COVID-19 sebagai upaya memutus penyebaran corona di daerah itu.

"Masyarakat yang sudah berusia lanjut ini rentan tertular, untuk itu perlu diberikan vaksin dalam membentuk imun tubuh," katanya di Pulau Punjung, Kamis.

Menurut dia sebagai wabup yang saat ini sudah mendekati usia 74 tahun tidak merasakan gejala yang mengkhawatirkan setelah menerima suntik vaksin dosis pertama pada Selasa (6/4).

"Saya bersama istri sudah divaksin, usia saya hampir 74 tahun. Tidak ada efek samping serta gejala membahayakan yang saya rasakan setelah disuntik," ungkap dia.

Ia mengimbau masyarakat terutama lansin tidak perlu takut, karena dengan melaksanakan vaksin adalah langkah pemerintah agar corona segera berakhir di Dharmasraya.

Sementara, Plt Kepala Dinas Kesehatan Dharmasraya, Yosta Defina mengatakan hingga Rabu (7/4) total lansia yang sudah menerima suntik vaksin sebanyak 158 dari target sasaran 12.706 penerima.

"Sasaran lansia ini adalah angka estimasi, kita akan terus lakukan pendekatan agar para lansia bersedia melakukan vaksin," ujarnya.

Sedangkan sebanyak 1.486 tenaga kesehatan di daerah itu sudah menerima suntik vaksin dosis pertama dan kedua, kata dia.

Pelayan publik seperi TNI, Polri, dan lainya yang sudah menerima suntik vaksin yakni sebanyak 1.758 penerima, tambah dia.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar