Bupati Padang Pariaman ajak masyarakat manfaatkan layanan ini, dalam membantu pemulihan perekonomian

id berita padang pariaman,berita sumbar,pos

Bupati Padang Pariaman ajak masyarakat manfaatkan layanan ini, dalam membantu pemulihan perekonomian

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur saat membuka sosialisasi pos nagari di Parit Malintang, Senin. (Antarasumbar/HO-Humas Padang Pariaman)

Pos nagari menyediakan tiga paket jasa yakninya jasa keuangan, surat dan pengantar kiriman dan gabungan antara kedua jasa sebelumnya, sehingga masyarakat dapat lebih leluasa menikmati jasa tersebut,
Parit Malintang (ANTARA) - Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat, Suhatri Bur mengajak masyarakat memanfaatkan layanan pos nagari (Ponari) dalam membantu pemulihan perekonomian di kabupaten setempat.

"Agen pos yakninya bertugas untuk membangun sistem bagi pos dan untuk memperkuat jaringan hingga tingkat nagari," kata dia di Parit Malintang, Senin.

Menurutnya, agen pos yang dibentuk pada hari ini kedepannya diminta untuk dapat memanfaatkan peluang untuk menerima pelayanan yang diberikan oleh pos.

"Pos nagari menyediakan tiga paket jasa yakninya jasa keuangan, surat dan pengantar kiriman dan gabungan antara kedua jasa sebelumnya, sehingga masyarakat dapat lebih leluasa menikmati jasa tersebut," ujarnya.

Selain itu masyarakat juga dapat menikmati jasa keuangan untuk bayar listrik, telfon, dan internet juga jasa pengiriman uang.

Ia juga menambahkan adanya tiga program dalam menjalankan Ponari ini diantaranya pembuatan agen pos di setiap nagari, penggunaan aplikasi pos giro mobile di setiap masyarakat, dan sosialisasi layanan PT Pos.

Dengan adanya inovasi yang dibantu oleh PT Pos ini diharapkan dapat melihat dan menangkap peluang dimana penerapan sistem ini tidak ada beban yang diberikan kepada masyarakat.

"Demi kemudahan dalam berurusan masyarakat juga diminta untuk bisa memanfaatkan sistem online, karena layanan jasa yang diberikan oleh pos juga dapat secara online yang dinamakan sistem online payment point," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya penjabaran dari sumber, nantinya bisa membuka wawasan terkait pos nagari ini sehingga dapat dimanfaatkan 103 nagari yang ada di Kabupaten Padang Pariaman.

Sementara itu, pimpinan PT Pos Indonesia, Roza Matra mengatakan terima kasih kepada Pemerintah daerah yang telah bersedia menjalin kerja sama untuk pelaksanaan Ponari di Kabupaten Padang Pariaman.

"Semoga program ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat untuk daerah," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar