BNI kucurkan KUR untuk petani bawang di Nagari Kamang Mudiak Agam

id BNI, KUR Tani, Panen Bawang, gubernur, covid

BNI kucurkan KUR untuk petani bawang di Nagari Kamang Mudiak Agam

Gubernur dan pimpinan BNI Wilayah 02, turut ikut panen Raya Bawang Merah milik Kelompok Tani Boneh Satangkai di Nagari Kamang Mudiak, Kabupaten Agam. (Antara/HO-BNI)

Agam (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk telah mengucurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp30,7 miliar selama periode Januari-Maret 2021 kepada 128 petani di Kabupaten Agam Sumatera Barat.

"Penyaluran KUR ke sektor pertanian menjadi salah satu strategi tumpuan dalam masa COVID-19," kata Wakil Pemimpin BNI Wilayah 02 Firmansyah, pada acara Panen Raya Bawang Kredit Usaha Rakyat (KUR) Cluster Bawang Kelompok Tani Boneh Satangkai di Nagari Kamang Mudiak, seperti dirilis, Minggu.

Acara panen raya bawang ini juga di hadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi.

Gubernur Sumatera Barat dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNI yang telah menyalurkan KUR Tani kepada petani bawang, khususnya di Nagari Kamang Mudiak Kabupaten Agam di tengah wabah COVID-19.

Mahyeldi juga berharap ditengah pandemi ini, masyarakat dapat memanfaatkan lahan yang tersedia agar terpenuhi lapangan kerja melalui KUR Tani.