BNI-Aprindo bahas peran lembaga keuangan dan perbankan dalam pemulihan ekonomi dalam kondisi COVID-19

id BNI,Aprindo, ritel, kur

BNI-Aprindo bahas peran lembaga keuangan dan perbankan dalam pemulihan ekonomi dalam kondisi COVID-19

Iwan Affandi (Wakil Pimpinan BNI Wilayah 02 Area Sumbar, Riau, Kepri, Kerinci), Kompol Heri Satriawan (Kanit 1 Subdit II Intelkam Polda Sumbar) dan Ketua Aprindo Rinaldi, S.Si, M.M (C). (Antara/HO-BNI)

Bukittinggi (ANTARA) - Wakil Pimpinan BNI Wilayah 02 (Area Sumbar, Riau, Kepri dan Sungai Penuh) Iwan Affandi menjadi pembicara utama dalam acara diskusi publik Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Sumatera Barat membahas tentang Peran Lembaga Keuangan dan Perbankan dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi Daerah Sumatera Barat dalam COVID-19.

Kegiatan yang berlangsung pada 29 Mei 2019 turut jadi pembicara Ketua Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) Rinaldi, S.Si., M.M (C) selaku ketua APRINDO dan DR (C) Edi Suandi, M.M selaku sekretaris APRINDO Sumtera Barat.

Rinaldi menyampaikan terkait Kolaborasi Ritel Modern dan Tradisional dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi daerah dan nasional.

Iwan Affandi menyampaikan kesiapan perbankan untuk mendukung pemulihan ekonomi ritel agar bangkit dari pandemi COVID-19. KUR salah satu nya yang bisa dimanfaatkan pengusaha ritel untuk mendukung usaha agar tetap bisa berkelanjuyan. Mulai dari kur super mikro, kur mikro dan kur kecil.

Selain itu dari pihak BNI turut hadir Zulfebriansyah selaku Pemimpin Cabang BNI Bukittinggi dan Mairiani selaku Pemimpin Kelompok Pengendalian Keuangan dan Bisnis BNI Wilayah 02. Mairiani mengatakan bahwa BNI telah melakukan digitalisasi transaksi melalui Mobile Banking, BNI Direct, EDC, Qris sehingga masyarakat tidak perlu keluar rumah untuk bertransaksi.

Selain itu untuk percepatan penyaluran kredit BNI hadir dalam bentuk KCP OBO (KCP yang bisa menyalurkan dan memutus kredit langsung)

Hal ini merupakan upaya BNI dalam mendukung dan memfasilitasi UMKM dan pengusaha untuk bangkit dari pandemi COVID-19 dan medalam berbagai bentuk program seperti Program Bina Lingkungan, Program Kemitraan, KUR, BWU dan Kredit Usaha Kecil.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar