Temui Wagub Sumbar, BNI Wilayah 02 siapkan KUR Tani untuk support sektor pertanian

id BNI, KUR tani, pemprov, pandemi covid, sumbar

Temui Wagub Sumbar, BNI Wilayah 02 siapkan KUR Tani untuk support sektor pertanian

Wakil Pemimpin Wilayah 02 area Sumbar Riau Kepri, Iwan Affandi bersama Wagub Audy Joinaldy usai pertemuan memperlihatkan kartu tani. (Antara/HO-bni)

Padang (ANTARA) - Wakil Gubenur Sumbar , Audy Joinaldi menerima kedatangan Wakil Pemimpin Wilayah 02 area Sumbar Riau Kepri , Iwan Affandi dan Putri Reni Suryani di kantor Gubenur Sumatera Barat pada Rabu, 5 Mei 2021 .

Dalam kesempatan pertemuan tersebut , Iwan Affandi menyampaikan bahwa BNI telah mengucurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp 30,7 Miliar selama periode Januari-Maret 2021 kepada 128 petani di Kabupaten Agam Sumatera Barat.

Audy Joinaldy menyambut baik serta menyampaikan Sesuai arahan Menteri Pertanian Dr.Syahrul Yasin Limpo, S.H.,M.Si.,M.H dalam kunjungan Terakhir ke Sumbar dimana disampaikan pemerintah akan mensupport sektor pertanian dengan penyaluran KUR di Sumbar .

Audy Joinaldy menyambut baik MOU BNI dengan Pemprov Sumbar untuk mendukung Penyaluran KUR untuk Petani .

Tagline Lepas Dasi sejahterakan Petani bukan hanya sekedar tagline tapi kerja nyata untuk mendukung hal ini.

Iwan Affandi menjelaskan penyaluran KUR ke sektor pertanian menjadi salah satu strategi tumpuan dalam pandemi COVID-19.

“Tagline Lepas Dasi sejahterakan Petani bukan hanya sekedar tagline tapi kerja nyata untuk mendukung hal ini, dan dalam waktu dekat ini akan ada MOU dengan Pemprov Sumbar untuk mendukung Penyaluran KUR untuk Petani,” kata Putri Reni Suryani, Wakil Pemimpin Wilayah 02 area Sumbar, Riau dan Kepri.

Pada kesempatan yang sama Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy yang didampingi beberapa Pejabat Provinsi Sumatera Barat sangat mengapresiasi program ini dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNI yang telah menyalurkan KUR Tani kepada petani bawang, khususnya di Nagari Kamang Mudiak Kab Agam di tengah wabah COVID-19.

Beliau juga berharap ditengah pandemi ini, masyarakat dapat memanfaatkan lahan yang tersedia agar terpenuhi lapangan kerja melalui KUR Tani.

Wakil Pemimpin Wilayah 02 area Sumbar Riau Kepri Iwan Affandi foto bersama Wagub Audy Joinaldy usai bahas kartu tani. (Antara/HO-bni)