Pemkab Tanah Datar laksanakan vaksinasi COVID-19 pada pedagang pasar

id berita tanah datar,berita sumbar,vaksin

Pemkab Tanah Datar laksanakan vaksinasi COVID-19 pada pedagang pasar

Vaksinasi COVID-19 di Tanah Datar sasar pedagang pasar. (Antarasumbar/Istimewa)

Untuk vaksinasi pedagang pasar telah dimulai Selasa dan berakhir Jum'at, dimana setiap hari ditargetkan ada 40 orang yang akan divaksin,
Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar, Sumatera Barat akan melaksanakan vaksinasi bagi sejumlah pedagang pasar Batusangkar yang bertujuan memutus penyebaran COVID-19 di daerah itu.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Tanah Datar, Darfizal di Batusangkar, Rabu, mengatakan pelaksanaan vaksinasi tersebut dilangsungkan di pasar itu hingga dua hari kedepan.

"Untuk vaksinasi pedagang pasar telah dimulai Selasa dan berakhir Jum'at, dimana setiap hari ditargetkan ada 40 orang yang akan divaksin," katanya.

Ia mengatakan untuk jumlah pedagang yang akan menerima vaksin, pihaknya hanya menyediakan kuota untuk 120 orang pedagang.

"Kita hanya mendapatkan 240 vaksin untuk dua tahap, itu artinya pedagang pasar hanya mempunyai kuota 120 orang saja," katanya.

Ia menilai antusias pedagang yang ingin divaksin di pasar Batusangkar cukup tinggi sehingga diharapkan bisa menjadi motivasi dan contoh bagi pedagang yang lain.

Karena, menurutnya pedagang adalah salah satu pekerjaan yang sering melakukan kontak langsung dengan masyarakat sehingga perlu membentuk imun tubuh agar bisa terhindar dan memutus penyebaran COVID-19.

"Kita bersyukur keinginan dan antusias pedagang kita cukup tinggi dan tentunya ini perlu kita apresiasi, kita berharap pedagang yang lain juga akan menyusul untuk divaksin," katanya.

Ia mengajak pedagang pasar ataupun masyarakat Tanah Datar untuk tidak takut divaksin karena sudah lulus pemeriksaan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan juga dinyatakan halal oleh MUI.***3***