Bank Nagari bagikan 1348 paket sembako kepada warga Padang

id bank nagari

Bank Nagari bagikan 1348 paket sembako kepada warga Padang

Penyerahan paket sembako oleh Bank Nagari secara simbolis kepada Camat Padang Barat. (ANTARA/Mutiara Ramadhani)

Padang (ANTARA) - Bank Pembangunan Daerah Sumatera Barat atau Bank Nagari membagikan 1348 paket sembako kepada warga kurang mampu dari segi ekonomi di Padang, Senin.

"Bantuan ini sebagai langkah bagi kami untuk meningkatkan kepedulian sekaligus dalam rangka memperingati HUT Bank Nagari ke 59," kata Dirut Bank Nagari M. Irsyad di Padang, Senin.

Ia mengatakan penyerahan bantuan itu merupakan momen yang berharga dalam menghadapi wabah pandemi ini.

"Dalam kondisi saat ini bantuan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat," katanya.

Bantuan paket sembako yang diberikan berupa beras dengan kualitas yang bagus serta gula dan minyak.

Ia mengatakan Sumatera Barat cukup berhasil menghadapi kasus pandemi karena saat ini kasus COVID-19 sudah mulai melandai.

Untuk itu ia juga berharap agar masyarakat tetap bisa menerapkan protokol kesahatan dengan tetap menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Dalam kesempatan itu, Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Nagari Idrianis mengatakan pembagian sembako ini diserahkan kepada warga di sekitar Jalan Pumuda dan Pengambiran.

"Sebanyak 1.198 paket sembako dibagikan untuk warga kurang mampu yang berada di sekitaran Jalan Pemuda dan 150 paket untuk warga kurang mampu di Pengambiran," kata dia.

Ia mengatakan mekanisme penyerahan sembako berbeda dari tahun lalu sehubungan dengan adnya pandemi dengan diserahkan secara simbolis kepada ketua RT, RW ataupun Lurah untuk kemudian diteruskan ke warga yang sudah terdata.

Kemudian, Camat Padang Barat Eri Sanjaya dalam kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Bank Nagari yang selalu memberikan bantuan kepada warganya.

"Kami berterima kasih dan sangat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Bank Nagari. Nanti perwakilan kami yang akan menyambungkan kepada warga yang sudah terdata," ucap Eri. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar