PCNU Pariaman diminta terus berkontribusi majukan daerah

id berita pariaman,berita sumbar,NU

PCNU Pariaman diminta terus berkontribusi majukan daerah

Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Barat Prof. Ganefri sedang memberikan sambutan pada pelantikan PCNU Kota Pariaman masa khidmat 2020-2025 di Pariaman, Kamis. (Antarasumbar/Aadiaat M. S.)

Ini yang penting saat ini karena perkembangan teknologi kita mudah mendapatkan informasi yang kadang-kadang informasi itu sangat berpotensi memecah belah bangsa,
Pariaman (ANTARA) - Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Barat, Prof. Ganefri meminta Pengurus Cabang (PC) NU Kota Pariaman untuk terus berkontribusi dalam memajukan daerah baik di bidang pendidikan, agama, ekonomi, maupun sosial kemasyarakatan.

"Kami yakin pengurus PCNU saat ini punya niat yang sama dengan kami untuk bersama-sama pemerintah guna memajukan daerah," kata dia usai melantik PCNU Kota Pariaman masa khidmat 2020-2025 di Pariaman, Kamis.

Ia mengatakan sejauh ini pihaknya melihat memang telah banyak kontribusi yang diberikan oleh PCNU terhadap Kota Pariaman karena kadernya banyak memiliki sekolah pesantren.

Tentu, menurutnya dalam pesantren tidak saja terkait dengan ilmu agama namun juga menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Ini yang penting saat ini karena perkembangan teknologi kita mudah mendapatkan informasi yang kadang-kadang informasi itu sangat berpotensi memecah belah bangsa," katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya pihaknya mengajak PCNU tidak terpengaruh dengan informasi tersebut dan juga ikut memberantasnya.

"Kita harus cerdas dalam menyikapi informasi yang kadang-kadang belum tentu kebenarannya," ujarnya.

Sementara Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin berharap NU di Kota Pariaman terus bersinergi dengan pemerintah setempat dalam menjalankan program-program yang dilahirkan.

"NU adalah organisasi besar dan tentu kita berkeinginan NU bersinergi dengan pemerintah," kata dia.

Ia menyampaikan pihaknya terus mendorong NU di daerah itu untuk membantu pihaknya dalam segala bidang yang tidak saja pendidikan dan agama namun juga bidang sosial kemasyarakatan.

"NU dapat seiring sejalan dengan pemerintah. Sejauh ini sudah berjalan dan diharapkan kita tingkatkan," tambahnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar