Gelombang kedua vaksinasi, Tanah Datar sasar 1.200 penerima

id berita tanah datar,berita sumbar,vaksin

Gelombang kedua vaksinasi, Tanah Datar sasar 1.200 penerima

Sebanyak 240 vial vaksin COVID-19 tiba di Tanah Datar untuk penyaluran vaksinasi gelombang kedua. (Antarasumbar/Istimewa)

Terima kasih kepada jajaran Polri dan pihak terkait lainnya sehingga distribusi vaksin COVIlD-19 ke Tanah Datar dapat berjalan baik,
Batusangkar (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat sasar sebanyak 1.200 orang penerima vaksin COVID-19 pada gelobang kedua vaksinasi di daerah itu yang akan dilaksanakan besok Kamis, (4/3).

"Setelah vaksinasi gelombang satu selesai, besok vaksinasi gelombang kedua akan kita mulai dengan menjangkau 1.200 rencana sasaran," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar, Yesrita di Batusangkar, Rabu.

Ia mengatakan untuk sasaran vaksinasi gelombang kedua ini akan menyasar di jajaran aparat TNI dan Polri, pejabat pelayanan publik, Aparatur Sipil Negara (ASN), Guru, pedagang pasar, tokoh agama, DPRD dan lainnya.

Vaksinasi itu akan dimukai dibeberapa puskesmas, yakni Puskesmas Pagaruyung, Tanjung Emas, Sungayang, Sungai Tarab dan Lima Kaum.

Ia mengatakan untuk jumlah vial vaksinasi gelombang kedua sudah tiba di Kabupaten Tanah Datar sebanyak 240 vial yang dikawal ketat oleh aparat kepolisian.

Sebanyak 240 vial vaksin tersebut sudah diamankan dan disimpan di ruangan khusus yang telah disediakan oleh Dinas Kesehatan.

Sekretaris Daerah Tanah Datar, Irwandi mengatakan sesuai peruntukan vaksinasi gelombang kedua akan diperuntukkan bagi pelayan publik dan diharapkan bisa mencapai 100 persen.

Vaksinasi bagi pelayan pejabat publik semoga bisa meningkatkan imun tubuh dan mampu dalam pengendalian dan memutus penyebaran COVID-19 di Tanah Datar.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah membantu pengamanan vaksin sehingga sampai di Tanah Datar.

"Terima kasih kepada jajaran Polri dan pihak terkait lainnya sehingga distribusi vaksin COVIlD-19 ke Tanah Datar dapat berjalan baik," katanya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar