TMMD ke 110 di Padang Pariaman buka 2,5 kilometer jalan

id berita padang pariaman,berita sumbar,amd

TMMD ke 110 di Padang Pariaman buka 2,5 kilometer jalan

Dandim 0308/Pariaman Letkol. Czi Titan Jatmiko di Parit Malintang, Selasa saat membuka TMMD ke 110 Padang Pariaman. (Antara Sumbar/Tri Asmaini)

Sekarang warga harus lewat nagari lainnya. Mudah-mudahan dengan adanya jalan ini maka dapat mempermudah mobilisasi warga,
Parit Malintang (ANTARA) - Salah satu program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 pada Maret 2021 yaitu membuka jalan sepanjang 2,5 kilometer dengan lebar enam meter di Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman.

Dandim 0308/Pariaman, Letkol. Czi Titan Jatmiko di Parit Malintang, Selasa, mengatakan dengan adanya jalan ini maka dapat memperpendek jarak tempuh warga untuk mencapai pusat nagari dan mempermudah petani membawa hasil pertaniannya.

Jalan yang akan dibuka tersebut yaitu menghubungkan Korong Lipek Pageh dengan Korong Gamaran, Nagari Salibutan yang kondisinya masih jalan setapak.

Ia menyampaikan karena kondisi tersebut warga lebih menggunakan akses jalan lainnya yang jarak tempuhnya lebih jauh dari jalan yang akan dibuka sekarang.

"Sekarang warga harus lewat nagari lainnya. Mudah-mudahan dengan adanya jalan ini maka dapat mempermudah mobilisasi warga," katanya.

Selain itu, Letkol.Czi Titan Jatmiko menyebutkan selain membuka jalan, TNI juga akan melakukan pemasangan gorong, pembuatan saluran air, dan pembuatan jembatan.
Suasana membuka TMMD ke 110 Padang Pariaman. (Antara Sumbar/Tri Asmaini)


Pihaknya juga akan memberikan penyuluhan tentang bencana alam, narkoba, kesehatan seperti stunting dan lainnya.

"Tujuan TMMD tentunya membantu Pemerintah Daerah mempercepat pembangunan," ujarnya.

TMMD ke 110 dengan tema wujud sinergi membangun negeri akan berlangsung pada 2 hingga 31 Maret 2021.

Sementara Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang mengatakan program TMMD sesuai dengan cita-cita Presiden membangun dari daerah pinggiran.

"Kami berharap program TMMD ini semakin mendekatkan TNI dengan masyarakat," ujarnya.

Pihaknya berharap program TMMD 110 dapat berjalan lancar, didukung masyarakat dan selesai sesuai target yang direncanakan.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar