Pendaki Gunung Marapi asal Padang jatuh, tim gabungan lakukan evakuasi

id pendaki marapi, berita sumbar

Pendaki Gunung  Marapi asal Padang  jatuh, tim gabungan lakukan   evakuasi

Tim sedang melakukan evakuasi kepada pendaki yang terjatuh ke area kawah Gunung Marapi. (Antara/Istimewa)

Payakumbuh (ANTARA) - Seorang pendaki asal Kota Padang yang dilaporkan terjatuh ke area kawah Gunung Marapi, Kabupaten Agam, Sumatera Barat berhasil di temukan dan dalam proses evakuasi.

Koordinator Pos SAR Kabupaten Limapuluh Kota Robi Saputra saat dihubungi, Minggu, mengatakan pendaki yang masuk ke area kawah tersebut bernama Ramzi (14) dan beralamat di Kota Padang.

"Iya, ada laporan masuk kepada kami kalau ada pendaki yang jatuh ke dalam kawah Gunung Merapi. Tim kami langsung berangkat ke Lokasi. Sekarang survivor sudah bertemu dengan tim," katanya.

Korban berhasil ditemukan sekitar pukul 19.09 dengan kondisi luka memar di kepala bagian belakang serta luka terbuka di kaki sebelah kanan.

"Mengingat kondisi medan, evakuasi tandu dan cuaca yang kadang hujan, diperkirakan untuk proses evakuasi akan membutuh kan waktu kurang lebih 6 jam," ujarnya.

Ia mengatakan kondisi korban saat terjatuh masih selamat karena tersangkut di bebatuan dinding kawah. Korban terjatuh pada siang hari di sekitar tugu Abel Gunung Marapi.

Personil gabungan yang turun untuk proses evakuasi terdiri dari Basarnas Limapuluh Kota, Pramuka Peduli Padang Panjang, BRT, Orari dan pemuda Batu Palano.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar