Mastercard bakal buka jaringan untuk beberapa mata uang kripto

id Mastercard Inc,uang kripto,bitcoin

Mastercard bakal buka jaringan untuk beberapa mata uang kripto

Foto dokumen: Logo Mastercard terlihat pada kartu kredit dalam ilustrasi gambar ini 30 Agustus 2017. ANTARA/REUTERS/Thomas White

New York (ANTARA) - Mastercard Inc mengatakan pada Rabu (10/2/2021) bahwa pihaknya berencana memberikan dukungan untuk beberapa mata uang kripto di jaringannya tahun ini, bergabung dengan sejumlah perusahaan-perusahaan besar yang telah menjanjikan dukungan serupa.

Pengumuman raksasa kartu kredit itu datang beberapa hari setelah Elon Musk dari Tesla Inc mengungkapkan telah membeli 1,5 miliar dolar AS bitcoin dan akan segera menerimanya sebagai bentuk pembayaran.

Manajer aset BlackRock Inc dan perusahaan pembayaran Square dan PayPal juga baru-baru ini mendukung mata uang kripto.

Mastercard sudah menawarkan kartu nasabah yang memungkinkan orang untuk bertransaksi menggunakan mata uang kripto mereka, meskipun tanpa melalui jaringannya.

"Melakukan pekerjaan ini akan menciptakan lebih banyak kemungkinan bagi pembeli dan pedagang, memungkinkan mereka untuk bertransaksi dalam bentuk pembayaran yang sama sekali baru. Perubahan ini dapat membuka pedagang hingga pelanggan baru yang sudah berbondong-bondong ke aset digital," kata Mastercard.

Mastercard menentukan bahwa tidak semua mata uang kripto akan didukung di jaringannya, menambahkan bahwa banyak dari ratusan aset digital yang beredar masih perlu memperketat langkah-langkah kepatuhannya.

Banyak mata uang kripto telah berjuang untuk mendapatkan kepercayaan dari para investor arus utama dan masyarakat umum karena sifat spekulatif dan potensi pencucian uang.