PLN simulasi tanggap darurat dalam rangka bulan K3 nasional 2021

id PLN Sumbar, tanggap darurat, bulan k3, PMI Sumbar

PLN simulasi tanggap darurat dalam rangka bulan K3 nasional 2021

PLN - PMI Sumbar gelar simulasi tanggap darurat bulan K3 Nasional 2021. (Antara/HOPLN)

Padang (ANTARA) - Dalam rangka memperingati bulan K3 Nasional 2021, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar bersama Tim Palang Merah Provinsi Sumatera Barat mengadakan simulasi tanggap darurat di Lapangan Tenis Indoor PLN Sumbar.

Kegiatan yang diselenggarakan pada 9 Februari 2021 ini dihadiri oleh jajaran Manajemen PLN Sumbar, PJ Pengendali K3L, Manager Subidang, Tim Tanggap Darurat PLN Sumbar dan Tim PMI Provinsi Sumbar. Kali ini acara tanggap darurat mengambil tema “Penguatan SDM yang unggul dan berbudaya K3 pada semua sektor usaha”.

General Manager PLN UIW Sumbar Bambang Dwiyanto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk memahami evakuasi penyelamatan dalam meminimalisir kemungkinan buruk atau hal-hal yang tidak diinginkan pada situasi darurat.

“Selain menambah wawasan dalam menunjang pekerjaan kita sehari-hari, simulasi ini dilakukan untuk melatih kesiapsiagaan insan PLN dalam memberikan pertolongan pertama bila terjadi keadaan darurat, sekaligus meningkatkan kompetensi dalam menghadapi kondisi darurat,”tuturnya.

Sementara itu Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat Ns. Ezzedin.S.Kep menyampaikan apresiasinya pada PLN yang rutin melakukan simulasi sebagai bentuk kepedulian terhadap ancaman yang dapat datang sewaktu-waktu.

Selain menyampaikan informasi terkait simulasi tanggap darurat dan pemahaman lebih dalam terhadap Skill dan Attitude bagaimana kita merespon/menanggapi keadaan darurat, tim tanggap darurat juga langsung mempraktekkan langkah-langkah sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

“Kegiatan ini yang merupakan salah satu program untuk mendorong pemberdayaan kapasitas pegawai untuk selalu siaga dalam mencegah serta mengurangi dampak dan resiko bencana yang terjadi di berbagai tempat khususnya lingkungan kerja,” terangnya.

Seluruh peserta simulasi merespon positif kegiatan tersebut dan tampak memahami berbagai arahan dari Tim PMI yang bertugas. PLN UIW Sumbar berharap peserta yang hadir dalam simulasi ini menjadi lebih tangguh, lebih waspada, dan lebih siap saat terjadi keadaan darurat.
PLN - PMI Sumbar gelar simulasi tanggap darurat bulan K3 Nasional 2021. (Antara/HO-PLN)