Satpol PP-Damkar Dharmasraya evaluasi 177 anggota

id berita dharmasraya,berita sumbar,damkar

Satpol PP-Damkar Dharmasraya evaluasi 177 anggota

Petugas Damkar tengah padamkan api. (ramadhan.antaranews.com) (Istimewa)

Selain ujian tertulis, indikator penilaian diakumulasi dengan sikap dan kedisiplinan anggota selama satu tahun terakhir,
Pulau Punjung (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja Dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat mengevaluasi sebanyak 177 Tenaga Harial Lepas (THL) dalam rangka meningkatkan kompetensi kerja anggota.

Plt Kepala Satpol-PP Damkar Dharmasraya, Syafrudin di Pulau Punjung, Rabu, mengatakan, evaluasi tersebut dilakukan dengan metode ujian tertulis yang dilaksanakan pada Sabtu (17/1).

"Selain ujian tertulis, indikator penilaian diakumulasi dengan sikap dan kedisiplinan anggota selama satu tahun terakhir," ujar dia.

Ia menggemukkan hasil akhir dari evaluasi tersebut selanjutnya akan disampaikan kepada pimpinan, ia tidak dapat memastikan apakah nanti akan ada yang tereliminasi atau tidak

"Jika tidak memenuhi kriteria bisa saja konrtak THL diputus, mungkin juga tidak ada. Saat ini kita masih melakukan penilaian," ujarnya.

Menurut dia evaluasi anggota THL atau tenaga kontrak itu rutin diadakan setiap tahun dan itu adalah hal biasa. Hanya saja pada tahun ini pihaknya menyertakan ujian tertulis dalam indikator penilaian.

Menurut dia pelaksanaan ujian tertulis perlu dilakukan untuk mengukur pengetahuan akademik anggota sehingga dalam menjalankan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing.

"Tidak lain adalah evaluasi ini bentuk pembugaran serta mengukur kompetensi anggota," ujarnya.

Menurut dia apabila melihat luas wilayah pemerintah setempat membutuhkan sampai dengan 1.000 anggota, namun jika ditinjau dari beban kerja anggota 177 itu sudah termasuk banyak.

"Nanti jika memang ada yang tereliminasi berdasarkan perengkingan maka untuk memenuhi kebutuhan sesuai beban kerja mungkin akan dilakukan rekrutmen," tambah dia.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar