Bupati : Sertifikat tanah dapat jadi modal bagi masyarakat

id berita padang pariaman,berita sumbar,sertifikat

Bupati : Sertifikat tanah dapat jadi modal bagi masyarakat

Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni saat menyerahkan 32 sertifikat ke masyarakat secara simbolis. (antarasumbar/Humas)

Bupati Padang Pariaman akan menyerahkan 32 sertifikat ke masyarakat,
Parit Malintang (ANTARA) - Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni saat mengikuti rapat penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat se-Indonesia yang dipimpin Presiden Jokowi secara virtual menyebutkan sertifikat tanah dapat jadi modal masyarakat .

"Program penyerahan sertifikat ini sangat membantu masyarakat, dengan program penyerahan sertifikat ini sama dengan pemberian modal bagi masyarakat oleh pemerintah," kata dia di Parit Malintang, Selasa.

Menurutnya, dengan perhitungan yang matang, sertifikat dapat dijadikan modal pinjaman bagi UMKM. Pihaknya sangat merespon apa yang dikatakan presiden dan mendukung program pemerintah pusat.

Dalam pidatonya Presiden Joko Widodo mengatakan target penyerahan sertifikat pada tahun ini berjumlah 11 juta sertifikat. Penyerahan sertifikat ini adalah komitmen pemerintah untuk mempercepat kesertifikatan di Indonesia.

"Pada kesempatan ini kita akan menyerahkan sebanyak 5.084.507 (lima juta delapan ratus empat puluh ribu lima ratus tujuh) sertifikat di 26 provinsi, dan 273 kabupaten atau kota, target kita 11 juta, karena terhalang COVID-19, realisasinya jadi 6,8 juta sertifikat," ujar Jokowi.

Nantinya, Bupati Padang Pariaman akan menyerahkan 32 sertifikat ke masyarakat.