Selama Desember, 30.676 wisatawan kunjungi objek wisata di Pasaman Barat

id pantai sasak,pasaman barat,wisata pasaman barat,sumbar,wisata sumbar

Selama Desember, 30.676 wisatawan kunjungi objek wisata di Pasaman Barat

Kawasan pohon seribu Pantai Sasak Kabupaten Pasaman Barat ramai dikunjungi wisatawan selama libur panjang akhir tahun 2020. (ANTARA/Altas Maulana)

Simpang Empat, (ANTARA) - Sebanyak 30.676 pengunjung objek wisata di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat selama periode Desember 2020.

"Benar, dari 30.676 itu pengunjung lokal sebanyak 23.956 orang, wisatawan nusantara sebanyak 7.164 orang dan wisatawan mancanegara sebanyak 16 orang," kata Sekretatis Dinas Pariwisata Pasaman Barat Devi Irawan di Simpamg Empat, Minggu (27/12).

Ia mengatakan tingkat kunjungan wisata terbanyak di kawasan pohon seribu Kecamatan Sasak sebanyak 6.139 orang dan di dermaga pantai Air Bangis sebanyak 5.264 orang.

Menurutnya dilokasi objek wisata yang ada saat ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, manjaga jarak dan mencuci tangan.

Selain pohon seribu dan dermaga pantai Air Bangis, kawasan tugu Air Bangis juga memiliki 4.148 orang, muaro Pantai Sasak sebanyak 2.735 orang dan objek wisata lainnya.

"Untuk wisatawan mancanagera yang 16 orang itu mengunjungi objek wisata Gunung Talamau," katanya.

Diantara objek wisata yang lain juga ramai dikunjungi selama libur panjang diantaranya objek wisaya ikan larangan Lubuak Landua, Bukit Gunjoli, Air Terjun Siburai-Burai, Pantai Sikabau, Pantai Maligi dan Bukit Gubjoli.

Pihaknya terus berupaya membenahi sejumlah objek wisata yang ada. Tentunya dilakukan secara bertahap.

"Terpenting sekali saat ini kita berupaya meningkatkan sadar wisata masyarakat. Jangan ada pungutan liar dan utamakan ramah tamah melayani pengunjung," katanya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar