Khairunas-Yulian Efi klaim menangi Pilbup Solok Selatan

id Pilkada, Solok Selatan, Sumbar, Padang

Khairunas-Yulian Efi klaim menangi Pilbup Solok Selatan

Pasangan Khairunnaas- Efi di Pilkada Solok Selatan (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Pasangan nomor urut 1, Khairunas-Yulian Efi mengklaim memenangkan Pilkada di Kabupaten Solok Selatan berdasarkan data "real count" yang didapatkan tim pemenangan dari seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di daerah itu.

Juru bicara DPD Partai Golkar Sumatera Barat Agus Wanto di Padang, Selasa mengatakan pasangan Khairunnas-Yulian Efi meraih 38,80 persen sedangkan pasangan nomor urut 2 Abdurrahman-Rosman Effendi mendapatkan suara 37,75 persen

Kemudian paslon nomor urut 3 Erwin Ali-Marwan Efendi meraih 23,45 persen.

Menurut dia kemenangan yang diraih Ketua DPD Partai Golkar Sumbar sudah diperkirakan sejak awal. Beberapa lembaga survei juga mengungguli Khairunas-Yulian Efi.

Menurut dia pasangan Khairunas-Yulian Efi tetap turun ke tengah masyarakat untuk sampaikan program sekaligus dengar aspirasi untuk kemajuan Solok Selatan ke depan meski unggul dalam survei.

"Bang Khairunas, tetap ikhtiar menyapa masyarakat dan energinya seperti bertambah dalam lakukan kunjungan tersebut,"kata dia.

Data real count itu, memperlihatkan paslon Khairunas-Yulian Efi mendapatkan 35.419 suara atau 38,80 persen, paslon Abdul Rahman-Rosman Effendi meraih 34.464 suara atau 37,75 persen dan paslon Erwin Ali-Marwan Efendi meraih 21.410 atau 23,45 persen.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Solok Selatan yang telah menggunakan hak pilihnya dan terimakasih juga telah mempercayai pasangan Khairunas-Yulian Efi untuk memimpin Solok Selatan lima tahun ke depan.

"Ini adalah kemenangan Solok Selatan, mari kita bersatu untuk mewujudkan Solok Selatan maju dan sejahtera," katanya. (*)