Auto 2000 Khatib Sulaiman jelaskan cara pilih sarung mobil yang tepat

id Auto 2000, Khatib Sulaiman, Padang, Sumbar

Auto 2000 Khatib Sulaiman jelaskan cara pilih sarung mobil yang tepat

Kepala Cabang Auto 2000 Khatib Sulaiman Padang Nur Imansyah Tara (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Sarung mobil atau car cover memiliki peran dalam menjaga mobil dari kerusakan ketika diparkir di rumah dan selain itu juga mampu melindungi mobil dari risiko terkena cakaran binatang seperti kucing yang naik ke atas mobil, dan yang terpenting adalah melindungi mobil dari air hujan, debu, dan kotoran lain yang mengenai mobil ketika parkir.

Kotoran yang menempel bisa membuat mobil tampak kusam dengan munculnya water spot atau jamur di bodi mobil dan meningkatkan risiko tumbuhnya karat.

Kepala Cabang Auto 2000 Khatib Sulaiman Nur Imansyah Tara di Padang, Sabtu mengatakan sarung mobil memiliki peran penting dan tidak bisa asal membeli car cover di pasaran.

Menurut dia pastikan car cover yang dibeli memiliki kualitas prima sehingga mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk menjaga mobil dari berbagai material yang merusak, terutama di musim hujan seperti saat ini.

Menurut dia ada beberapa hal yang harus dipelajari sebelum membeli sarung mobil. Mulai dari memastikan ukuran yang ukurannya sesuai dengan dimensi mobil. Pastikan jangan terlalu besar atau terlalu kecil.

"Cover mobil yang terlalu besar membuatnya tidak terpasang dengan baik sehingga menyebabkan bagian bawah sarung tidak kencang. Car Cover dengan ukuran terlalu kecil akan menimbulkan masalah lantaran bodi mobil tidak tertutup sempurna dan ada risiko mobil terkena air hujan atau debu," kata dia.

Kemudian pilih bahan yang tepat karena jika parkir mobil di tempat terbuka, sebaiknya memilih car cover dengan bahan parasut atau polyester karena tahan air.

Ia mengatakan sarung berbahan parasut ada risiko berembun pada bagian dalam sehingga harus dijaga supaya tetap kering dan bersih.

"Sementara itu, jika lebih sering parkir mobil di dalam ruangan, bisa pilih sarung mobil berbahan fabric untuk memperlancar sirkulasi udara dan menghindari kelembaban pada mobil," kata dia.

Selain itu sebelum membeli pastikan tidak mudah luntur, ia mengingatkan agar berhati-hati ketika memilih cover mobil berwarna terang karena bahan dengan kualitas rendah bisa saja mengakibatkan warna sarung luntur dan mengenai bodi mobil.

"Tentu akan sangat menyulitkan apabila masalah ini terjadi, kata dia.

Setelah itu pelajari lapisan sarung agar dapat berfungsi dengan baik. Sarung dengan kualitas memadai tidak hanya terdiri dari satu lapisan saja namun di bagian luar terbuat dari bahan khusus yang berfungsi untuk melindungi mobil dari guyuran air hujan dan terik sinar matahari.

Kemudian pada lapisan kedua biasanya terdapat rongga untuk sirkulasi udara guna mencegah pengembunan.

Lapisan ketiga atau lapisan paling bawah akan melindungi bodi mobil. Dan biasanya berbahan lembut supaya tidak mengakibatkan bodi mobil baret.

Terakhir, pastikan agar membeli di tempat yang tepat dan terpercaya dan salah satunya Auto2000 Digiroom melalui menu PURNA JUAL, klik AKSESORIS, dan silakan pilih car cover yang sesuai kebutuhan.

Aftersales Division Head Auto2000 Ricky Martawijaya mengatakan car cover exclusive Auto2000 terbuat dari material JN coating yang mengadopsi teknologi serat polyester modern, bersifat kuat dan punya daya tahan tinggi, serta dilapisi coating yang membuatnya anti air hingga 95 persen dengan efek daun talas.

Ukurannya sudah disesuai dengan dimensi mobil Toyota dan bebas biaya kirim untuk wilayah Jabodetabek.

“Urusan Toyota lebih mudah, Auto2000 Digiroom bisa membantu AutoFamily yang ingin memiliki car cover untuk melindungi mobil kesayangan saat parkir di rumah. Segera kunjungi Auto2000 Digiroom” kata dia.