KPU Tanah Datar distribusikan logistik pilkada pada H-3

id pilkada serentak,berita tanah datar, berita sumbar

KPU Tanah Datar distribusikan logistik pilkada pada H-3

Pendistribusian logistik pemilu (Antara/Etri Saputra)

Batusangkar, Sumbar (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, akan mendistribusikan logistik pemilu serentak 2020 pada H-3 jelang pemilihan.

"Untuk pedistribusian logistik pemilu kita akan langsung ke nagari mulai dari H-3. Insya Allah logistik pilkada akan selesai didistribusikan paling lambat H-1 jelang pemungutan suara," kata Ketua KPU Tanah Datar Fahrul Rozi di Batusangkar Sabtu.

Ia mengharapkan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan diharapkan kerja sama pihak terkait saat pendistribusian logistik berlangsung.

Jelang pendistribusian logistik pemilu tersebut, ia mengaku KPU Tanah Datar juga telah siap dalam menghadapi pilkada serentak sesuai mekanisme dan aturan berlaku.

Pihaknya juga telah melakukan tes cepat dan tes usap kepada seluruh petugas lapangan yang tersebar di 879 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se Kabupaten Tanah Datar.

"Jika ditemukan ada yang positif kita segera tentukan langkah berikutnya untuk mengganti personil sehingga dipastikan nanti seluruh petugas bebas dari COVID-19," ujarnya.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanah Datar Hamdan mengatakan pihaknya selaku petugas pengawas sudah siap untuk mengawasi pelaksanaan Pilkada serentak yang digelar pada 9 Desember mendatang.

Seluruh jajaran Bawaslu juga telah melakukan tes usap kepada petugas lapangan sehingga diharapkan tidak ada petugas kita yang berpotensi ikut menyebar COVID-19.

"Sebagai lembaga yang mengawasi pelaksanaan pilkada, Bawaslu Tanah Datar siap mendukung dan mensukseskan sehingga masyarakat aman saat melaksanakan hak pilihnya," katanya.