Peduli karhutla, PT BRM terima penghargaan dari gubernur Sumbar

id PT BRM, kahutla, irwan prayitno, akasia, sumbar kini

Peduli karhutla, PT BRM terima penghargaan dari gubernur Sumbar

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno (tengah) didampingi Kadis LHK Yozar Wardi Usama (kiri) menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Estate Manajer PT BRM  Evan Supandi (kanan), di salah satu hotel di, Padang, Rabu. (2/12) (Antara/ist)

Padang (ANTARA) - PT Bukit Raya Mudisa (BRM) menerima penghargaan dari Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno atas komitmen dalam mencegah dan penanggulangan Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Estate manajer PT Bukit Raya Mudisa Evan Supandi, di Padang, Rabu mengatakan, bahwa perusahaan berkomitmen untuk mendukung dan menyukseskan program pemerintah pusat dan daerah dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan.

"Kami juga bersedia untuk membantu masyarakat khususnya yang berada sekitar operasional perusahaan jika sewaktu waktu terjadi karhutla", tegasnya.

PT BRM yang bergerak di bidang perkebunan akasia terletak tiga wilayah di Sumbar, diantaranya Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Solok Selatan, dan Kabupaten Sijunjung, ungkap dia.

Ia menambahkan penghargaan yang diterima PT BRM pada kategori "Mitra Kerja Kehutanan yang telah Peduli dalam Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan di Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020.

Penghargaan tersebut langsung Gubernur Irwan Prayitno didampingi Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sumatera Barat Yozar Wardi Usama.

Irwan Prayitno mengapresiasi PT BRM, SKPD dan Pemda yang peduli dalam pengelolaan lingkungannya.

Ia mengimbau agar perusahaan yang beroperasi di Provinsi Sumatera Barat tetap memperhatikan lingkungan sekitarnya.

Selain itu acara tersebut juga diikuti Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim KLHK Ruanda Agung Sugardiman M.Sc secara virtual.