Program Sumbar Agro dan Perikanan diyakini mampu perbaiki taraf hidup nelayan Sumbar

id Mulyadi,Ali Mukhni,Sumbar ,Padang

Program Sumbar Agro dan Perikanan diyakini mampu perbaiki taraf hidup nelayan Sumbar

Calon Wakil Gubernur Sumbar Ali Mukhni saat berkunjung ke Sungai Pisang Kecamatan Bungus Teluk Kabung Kota Padang (Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Mulyadi-Ali Mukhni bertekad memperbaiki nasib para nelayan di Sumatera Barat apabila diberikan amanak sebagai kepala daerah di provinsi itu.

Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat Ali Mukhni di Sungai Pisang, Bungus menyatakan pengelolaan potensi perikanan dengan baik tentunya dapat meningkatkan kesejahteraan nelayan.

"Potensi perikanan kita sangat luar biasa dan sangat sayang bila tidak dikelola dengan baik untuk kemaslahatan para nelayan kita" katanya.

Ia menilai selama ini potensi perikanan Sumbar belum terkelola dengan baik sehingga masyarakat pesisir di daerah itu taraf hidupnya masih sangat rendah.

Ali Mukhni pun menyatakan jika MUALIM diberi kesempatan memimpin maka ia akan mewujudkan kesejahteraan nelayan melalui program Sumbar Agro dan Perikanan. Program ini bertujuan untuk meningkatkan sarana dan prasarana perikanan, pemberian konverter kit, dan perahu motor bagi para nelayan.

Salah seorang nelayan Sungai Pisang Zakaria (39) mengaku sangat bahagia melihat program yang memberikan banyak keuntungan bagi para nelayan.

"Kami butuh program yang bisa meningkatkan pendapatan kami. Sebagai nelayan kecil sering kali hasil tangkapan kami di luar harapan. Bagaimana bisa menghidupi keluarga kalau semua kebutuhan kerja untuk kerja kami penuhi sendiri," katanya