Jelang Pilkada, Plt Bupati imbau asn netral

id Amrizal, pilkada badunsanak

Jelang Pilkada, Plt Bupati imbau asn netral

Plt. Bupati Dharmasraya Amrizal DT. Rajo Medan beri arahan hadapi pilkada serentak(ANTARA/HO-hms)

Pulau Punjung (ANTARA) - Plt Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt. Rajo Medan, meminta seluruh Aparatur Sipil Negara dilingkup pemerintah daerah itu untuk bersikap netral selama Pilkada serentak 2020 di daerah itu.

"ASN harus wajib netral dengan tidak mendukung salah satu pasangan calon peserta pemilihan kepala daerah baik kabupaten maupun provinsi," katanya di Pulau Punjung, Kamis.

Ia meminta seluruh perangkat daerah, camat dan ASN untuk menindaklanjuti arahan Menkopolhukam terkait pelaksanaan kampanye di daerah, yaitu dengan memantau tahapan kampanye agar sesuai dengan protokol kesehatan.

Kemudian, lanjut dia mengaktifkan DESK Pilkada dan membuat laporan secara berkala, serta menyukseskan pelaksanaan Pilkada damai, aman, kondusif dan lancar sampai dengan pelaksanaan pemilihan dan pasca pemilihan.

"Tindaklanjuti arahan Menkopolhukam ini sesuai tugas pokok masing-masing, bekerjasama dengan penyelenggara Pemilu dan Forkopimda," ujar dia.

Ia menghimbau seluruh ASN untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja dan tempat tinggal masing-masing, demi terciptanya suasana Pilkada Damai di massa pandemi COVID-19.

"Mari sama-sama kita wujudkan Pilkada Badunsanak yang damai, aman, sukses, berkualitas dan bermartabat. Serta menjaga nilai-nilai akhlaqul karimah dan selalu patuhi protokol kesehatan," tambah dia.