BPBD Tanah Datar evakuasi bangkai vespa yang jatuh di kedalaman 70 meter

id berita tanah datar,berita sumbar,vespa

BPBD Tanah Datar evakuasi bangkai vespa yang jatuh di kedalaman 70 meter

BPBD Tanah Datar evakuasi bangkai vespa yang mengalami kecelakaan tunggal di Pintu Angin Nagari Situmbuk, Kecamatan Salimpaung. (antarasumbar/Istimewa)

Bangkai kendaraan telah berhasil dikeluarkan tim BPBD Tanah Datar. Tim yang turun ke dasar jurang mengikat badan motor dengan tali lalu menariknya bersama-sama,
Batusangkar (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat melakukan evakuasi bangkai vespa yang mengalami kecelakaan tunggal di Nagari Situmbuk Kecamatan Salimpang.

Kasi Kedaruratan BPBD Tanah Datar, Dody Susilo di Batusangkar, Selasa, mengatakan bangkai vespa tersebut dikeluarkan dari kedalaman jurang yang diperkirakan mencapai kurang lebih 70 meter dari badan jalan dengan menggunakan tali.

"Bangkai kendaraan telah berhasil dikeluarkan tim BPBD Tanah Datar. Tim yang turun ke dasar jurang mengikat badan motor dengan tali lalu menariknya bersama-sama," katanya.

Ia mengatakan bangkai vespa berwarna biru tersebut merupakan milik salah seorang warga Baringin Batusangkar yang mengalami kecelakan tunggal pada Senin, (5/10) siang.

Yang bersangkutan dari arah Kota Payakumbuh hendak menuju ke Batusangkar melewati jalan pintu angin penghubung Nagari Tungkar Kecamatan Situjuah Batua dengan Nagari Sumaniak Kecamatan Salimpauang.

Tepatnya di lokasi kejadian rem vespa milik korban tiba-tiba blong dan tidak bisa mengendalikan motor hingga masuk ke dalam jurang sedalam 70 meter.

"Akibat kecelakaan itu menyebabkan kaki korban patah, tulang pinggul dan bahu sebelah kanan retak, dan luka-luka memar di kening," katanya.

Kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hanafiah Batusangkar untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Setelah mendapatkan perawatan di RSUD Hanafiah Batusangkar korban dirujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Padang untuk menjalankan operasi.