Rutan klas IIB Batusangkar jalani tes usap cegah dini penyebaran COVID-19

id berita tanah datar,berita sumbar,covid-19,rutan,tes usap

Rutan klas IIB Batusangkar jalani tes usap cegah dini penyebaran COVID-19

Pegawai Rumah Tahanan Klas IIB Batusangkar melakukan tes usap guna pencegahan dini penyebaran COVID-19. (antarasumbar/Istimewa)

Tes usap bagi seluruh pegawai dan karyawan dilakukan guna pencegahan dini penyebaran virus COVID-19 di Tanah Datar terutama di lingkungan Rumah Tahanan Batusangkar,
Batusangkar (ANTARA) - Sebanyak 25 orang pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat menjalani tes usap (swab test) bertempat di Puskesmas Sungai Tarab, Rabu.

"Tes usap bagi seluruh pegawai dan karyawan dilakukan guna pencegahan dini penyebaran virus COVID-19 di Tanah Datar terutama di lingkungan Rumah Tahanan Batusangkar," kata Kepala Rutan Klas IIB Batusangkar, Buzarjos di Batusangkar.

Ia menjelaskan pelaksanaan tes usap dilakukan menindaklanjuti arahan dan perintah dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat terkait pencegahan dan pengendalian penularan COVID-19.

"Kemudian kita selalu diingatkan dan mengingatkan untuk menjaga kesehatan dan membiasakan diri dengan sifat 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," ujarnya.

Ia mengatakan untuk hasil tes usap tersebut baru keluar hasilnya lebih kurang tiga sampai empat hari ke depan menunggu hasil dari Laboratorium Rumah Sakit Universitas Andalas (UNAND) Padang.

"Untuk hasil tes usap baru diketahui hasilnya empat hari kedepan, harapan kita semoga hasilnya negatif," lanjutnya.

Sebelumnya Senin, pihak Rutan Batusangkar juga melakukan kegiatan silaturahmi dan koordinasi bersama penegak hukum di wilayah Tanah Datar.

Koordinasi tersebut bertujuan dalam rangka menyiapkan teknis giat penegakan hukum terkait akan berlakunya peraturan daerah tentang adaptasi kebiasaan baru dalam mencegah dan pengendalian COVID-19 dan penindakan terhadap para pelanggar.

Ia berharap instansi terkait bisa saling bekerjasama dan mendukung agar tercapainya pencegahan dan pengendalian virus COVID-19 ini di tengah-tengah masyarakat.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar