49 pasangan calon bertarung pada Pilkada serentak di Sumbar, berikut nama pasangan calonnya

id Paslon Pilkada 2020,Paslon kepala daerah 2020,padang,sumbar

49 pasangan calon bertarung pada Pilkada serentak di Sumbar, berikut nama pasangan calonnya

Ketua KPU Sumbar, Amnasmen. (ANTARA/Miko Elfisha)

Padang, (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat mencatat 48 pasangan calon akan bertarung di Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 yang terdiri dari Pigub Sumbar, Pilkada di dua kota dan 11 kabupaten di daerah itu

Ketua KPU Sumatera Barat Amnasmen di Padang, Senin mengatakan pasangan ini majy melalui jalur perseorangan dan partai politik atau gabungan partai politik

Ia mengatakan hanya Kabupaten Pasaman yang memiliki satu pasangan calon sementara untuk jumlah pasangan terbanyak ada di Kabupaten Pasaman Barat dan Sijunjung dengan lima calon.

Untuk Pilgub Sumbar ada empat pasangan calon yang mendaftar yakni Mahyeldi-Audy Joinaldi yang diusung PKS dan PPP, kemudian Nasrul Abit- Indra Catri yang diusung Partai Gerindra. Kemudian ada paangan Fakhrizal - Genius Umar yang diusung Golkar, Nasdem, PKB dan didukung PBB dan Partai Berkarya. Setelah itu pasangan keempat Mulyadi - Ali Mukhni yang diusung Partai Demokrat dan PAN.

Sementara di Kabupaten Dharmasraya ada dua pasang calon yakni Panji Mursyidan dan Yosrisal yang diusung Partai Gerindra, PKS, PAN dan Nasdem. Kemudian ada pasangan Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Dasril Panin Datuk Labuan yang diusung PDIP, Golkar, Demokrat, PKB dan Hanura.

Untuk Kabupaten Padang Pariaman ada tiga pasangan yang akan bertarung yakni Suhatri Bur dan Rahmang, yang diusung PAN, Nasdem dan PDIP. Kemudian pasangan Refrizal dan Heppy Naldy yang diusung PKS dan Gerindra. Setelah itu pasangan Tri Suryadi dan Taslim yang diusung PKB, Demokrat, dan PPP.

Kemudian di Pilkada Agam, ada empat pasang calon yang akan bertarung mulari dari pasangan Hariadi dan Novi Endri yang disung Golkar,PPP dan PBB. Pasangan kedua yakni Taslim dan Sayfrizal yang diusung Partai Gerindra. Setelah itu pasanganAndri Warman dan Irwan Fikri yang diusung PAN dan Demokrat. Kemudian ada pasangan Trinda Farhan dan Satria M Kasni yang diusunng PKS dan Nasdem.

Di Pilkada Bukittinggi ada tiga calon yang akan bertarung yakni Irwandi- David Chalik yang diusung PAN, Nasdem dan PKB. Kemudian pasangan Erman Safar dan Marfendi yang diusung PKS, Gerindra dan Golkar. Setelah itu pasangan Ramlan Nurmatias dan Syahrizal yang maju dari jalur perseorangan.

Di Pilkada Pasaman Barat ada lima pasangan calon yakni pasangan Yulianto-Syafrial yang diusung Partai Demokra dan Nasdem. Setelah itu pasangan Hamsuardi-Risnawanto yang diusung PDIP, PKS dan PAN. Pasangan ketiga Agussusanto-Rommy Candra yang maju dari jalur pereorangan. Pasangan Maryanto-Yulisman yang diusung pleh Partai Gerindra dan PBB dan pasangan kelima adalah Erick Hariyona dan Syawal yang diusung oleh Partai Golkar, PPP, PKB, Perindo.

Khusus untuk Kabupaten Pasaman, Pilkada ini hanya diikuti oleh satu pasangan calon saja yakni pasangan Benny Utama dan Sabar AS yang diusung Partai Golkar, Demokrat, PKB, PAN, PPP, PDIP, PKS dan Nasdem

Kemudian untuk kabupaten 50 Kota ada pasangan Ferizal Ridwan dan Nurkhalis yang lolos dan maju dari jalur perseorangan. Kemudian pasangan Darman Sahladi dan Maskar. M yang diusung Demokrat, PAN dan Nasdem. Setelah itu ada Muhammad Rahmad dan Asyirwan Yunus yang diusung oleh Partai Gerindra, Hanura dan PKB dan pasangan Safaruddin dt.Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan yang diusung Partai Golkar, PPP dan PKS

Selanjutnya ada empat pasang calon yang bertarung di Pilkada Tanah Datar yakni pasangan Eka Putra dan Richi Aprian yang diusung Partai Gerindra dan Demokrat. Setelah itu pasangan Betti Shadiq Pasadigue dan Editiawarman yang diusung oleh PAN dan PPP. Kemudian pasangan Zuldafri Darma dan Sultani yang diusung Partai Golkar dan PKS. Lalu pasangan Jon Enardi dan Syafrudin yang diusung oleh Partai Hanura, Nasdem dan PDIP.

Di Pilkada Sijunjung sendiri ada lima pasangan calon yakni Beni Dwipa dan Iraddatillah, Endre Syaifoel - Nasrul, Arrival Boy - Mendro Suarman, Hendri Susanto - Indra Gunalan dan pasnagan Ashelfine - Sarikal.

Sementara itu di Pilkada Solok Selatan ada pasangan Khairunnas dan Yulian Efi yang diusung Golkar, Demokrat dan PPP. Kemudian ada pasangan Erwin Ali-Marwan Efendi PAN, PKB, PBB dan Partai Berkarya. Dan terakhi pasangan Abdurrahman dan Rusman Efendi yang diusung Partai Gerindra, Nasdem dan PKS

Untuk Pilkada Kabupaten Solok ada empat pasang yakni pasangan Epiyardi Asda dan Jon Firman Pandu yang diusung PAN dan Partai Gerindra. Pasangan Desra Ediwan Anantanur dan Adli yang diusung Golkar dan PKS. Setelah itu pasangan Nofi Candra dan Yulfadri yag diusung Nasdem dan PPP dan terakhir pasangan Iriadi dan Agus Syahdeman yang diusung Demokrat, Hanura dan PDIP

Setelah itu di Pilkada Kota Solok juga diikuti empat pasang calon yakni pasangan Reinier dan Andri Maran yang diusung Partai Gerindra, PPP, PDI Perjuangan dan PKPI. Setelah itu pasangan Ismael Koto dan Edi Candra yang diusung oleh PBB dan Hanura. Selanjutnya ada pasangan Zul Elfian dan Ramadhani Kirana Putra yang diusung oleh Partai Nasdem, PKS dan PAN. Lalu pasangan Yutris Can dan Irman Yefri Adang yang diusung oleh Partai Golkar dan Demokrat.

Setelah itu Pilkada Kabupaten Pesisir Selatan yang diikuti tiga pasang calon yakni pasangan Hendrajoni dan Hamdanu yang diusung oleh Partai Nasdem, PKS dan Demokrat. Kemudian pasangan Rusma Yul Anwar dan Rudi Herdisansyah yang diusung Partai Gerindra, PAN, Perindo, Partai Berkarya dan PBB. pasangan terakhir yakni Dedi Rahmanto Putra dan Adrinof Rajab yang diusung Partai Golkar, PDIP, PKB, PPP dan Partai Hanura. (*)