Pemkab Solok informasikan perkembangan kasus COVID-19

id Arosuka, covid,kab solok, puskesmas, dprd

Pemkab Solok informasikan perkembangan kasus COVID-19

Pemeriksaan delapan ASN dari sekretariat dan satu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok itu, semuanya diperiksa dengan Reverse transcription polymerase chain reaction (RT-PCR) dan tes cepat molekuler (TCM). (Antara/ist)

Arosuka (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Solok melalui Puskesmas Tanjuang Nan Ampek Danau Kembar dan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disaese (COVID-19) menginformasikan soal perkembangan pemeriksaan spesimen terkait virus tersebut di daerah itu.

Dari pemeriksaan delapan ASN dari sekretariat dan satu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok itu, semuanya diperiksa dengan Reverse transcription polymerase chain reaction (RT-PCR) dan tes cepat molekuler (TCM), kata Kepala Bagian Humas Kabupaten Solok, Stofiar Syam berdasarkan rilisnya, Jumat.

Di samping itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Renaldo Gusmal mengapresiasi Tim Pemeriksa Spesimen yang selalu setia di garda terdepan dalam penangganan COVID-19.

“Informasi data COVID-19 di Kabupaten Solok pada Kamis (27/8) yakni kasus terkonfirmasi tetap 42 orang. Kemudian pemeriksaan spesimen sudah dilakukan sebanyak 2. 726 orang,” ujar dia.

Menurut dia puncak wabah COVID-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Solok akan sangat sulit diprediksi ke depannya. “Kita doakan semoga pendemi COVID-19 di negeri ini cepat berlalu dan kita bisa melakukan aktifitas seperti biasanya,” kata dia.

Kendati demikian, ia berpesan agar selalu menghindari kerumunan, memakai masker saat keluar rumah, dan menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan. Hal itu bertujuan untuk meminimalkan penularan COVID-19.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Suharmen, mengatakan kemampuan dalam pemeriksaan specimen hari ini yang dilakukan sudah cukup baik.

Pelaksana Laboratorium Yulia Yenti, mengatakan sampel tes hari ini akan dibawa ke laboratorium FK UNAND Padang. “Hasil Tes Reverse transcription polymerase chain reaction (RT-PCR) dan tes cepat molekuler (TCM), akan keluar dalam tiga sampai empat hari ke depan,” katanya.

Ia merincikan adapun spesimen yang selesai diperiksa pada hari ini sebanyak Sembilan orang yakni, Sekwan Kabupaten Solok Suharmen, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Renaldo Gusmal, Zaldi Nofra, Ismardi, Weri, Dian Eka Putri, Yulia Putri Yenti, Fewi Yuliani, dan Yulia Febrianti.

“Saat ini petugas dari Puskemas Tanjuang Nan Ampek Danau Kembar Dan Satuan Tugas Penanganan COVID-19, diantaranya,Yulia Yenti - Pelaksana Laboratorium, Meri Vorina Putri. Amd.Keb - Pelaksana Kebidanan, Megi Saputra, Amd,Kes – Sanitarian, Aulia Rahmi. Amd, KL – Sanitarian, dan Edi Gunawan – Ambulance,” ucapnya. (*)