Polres Solok Arosuka bantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19

id berita kabupaten solok,berita sumbar,polisi

Polres Solok Arosuka bantu masyarakat terdampak pandemi COVID-19

Kapolres Solok Arosuka, AKBP Azhar Nugroho di Kenagarian Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Sumatera Barat saat memberikan bantuan sembako dalam program Tali Asih Jumat Berbagi. (antarasumbar/Humas Polres)

Pada kegiatan ini kami berbagi rezeki kepada masyarakat miskin atau masyarakat lanjut usia (lansia) yang terdampak pandemi COVID-19,
Arosuka (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Solok Arosuka memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Corona Virus Disaese (COVID-19) di Kecamatan Danau Kembar Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho di Arosuka, Jumat, mengatakan bakti sosial tersebut merupakan agenda rutin yang diadakan setiap Jumat dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Selain itu, Azhar juga menamakan kegiatan tersebut dengan program giat tali asih jumat berbagi berkah.

"Pada kegiatan ini kami berbagi rezeki kepada masyarakat miskin atau masyarakat lanjut usia (lansia) yang terdampak pandemi COVID-19," ujarnya.

Ia menyebutkan melalui program Tali Asih Jumat Berbagi Berkah tersebut, pihaknya membantu berupa satu paket sembako yang berisi 10 kilogram beras, satu papan telur, dan uang tunai.

Menurutnya, penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polres Solok Arosuka terhadap masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di daerah itu.

Azhar berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat, mengurangi beban masyarakat dan digunakan sebagaimana mestinya dalam masa pandemi COVID-19 tersebut.

Ia mengatakan bantuan tersebut diserahkan kepada lima penerima bantuan yang kurang mampu dan berada di Nagari Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok.

Penerima bantuan Tali Asih Jum'at Berbagi Berkah ini, yakni Son Enardi (50), Hindi Malin (83), Nurhayati (62), Upiak Adang (79), Nini (80) yang berasal dari Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok.

"Dari keempat penerima tersebut yang sudah berumur ialah Malin (83) yang saat ini sudah tidak mampu lagi bekerja karena faktor usia," kata dia.

Di samping itu, salah seorang penerima bantuan, Son Enardi (50) mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kapolres Solok Arosuka dalam membantu mereka di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi COVID-19 ini, yakni berupa bantuan kebutuhan sembako.

"Semoga apa yang dilakukan menjadi amal pahala dan berkah," ujarnya.