Koramil 01/Padang Barat dukung pembangunan TBM Kota Tua (Video)

id TBM kota tua, berita padang, berita sumbar

Koramil 01/Padang Barat dukung pembangunan TBM Kota Tua (Video)

Penyerahan enyerahan bantuan buku Koramil 01/Padang Barat untuk TBM Lentera Kota Tua, Padang.  (Antara/Laila Syafarud)

Padang, (ANTARA) - Koramil 01/Padang Barat, Kodim 0312/Padang, Sumatera Barat mendukung pembangunan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang digagas seorang prajurit TNI Angkatan Darat Kopral Dua (Kopda) Chrisman Duru yang bertugas di Kodim 0307 Tanah Datar, Koramil 08 Batipuh.

"Kami mendukung adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini. Dengan adanya taman bacaan ini dapat meningkatkan minat baca dan semangat literasi di tengah masyarakat Kota Tua, Padang ke depannya," kata Danramil 01/Padang Barat Mayor Inf Misno di Padang, Sabtu.

Ia menyampaikan hal itu saat penyerahan bantuan buku Koramil 01/Padang Barat untuk TBM Lentera Kota Tua, Padang.

"Saat ini kami memberikan bantuan buku sebanyak 100 lebih buku agar dapat dimanfaatkan para pengunjung TBM Lentera," ujar dia.

Menurutnya selain bantuan buku, ia juga akan membantu dalam bentuk pembangunan TBM tersebut yaitu akan merenovasi TBM tersebut agar lebih nyaman dijadikan sebagai tempat untuk membaca.

"Karena saat ini kami lihat tempatnya masih terlihat sederhana," ujar dia.

Akan tetapi, ia juga berharap kegiatan tersebut semoga mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah setempat berupa dinas pariwisata dan dinas terkait lainnya.

"Ke depannya kami akan mencoba membicarakan ke dinas terkait," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan Koramil 01/Padang Barat juga sering mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat berupa program edukasi tentang COVID-19 gerakan memberikan bantuan sembako, dan sumbangan buku.

"Ada tiga taman baca yang sudah kami bantu yaitu di Tanah Ombak, Cimpago, dan di Kota Tua," ujar dia.

Menurut dia, pembangunan TBM Lentera Kota Tua merupakan gagasan yang luar biasa dan perlu di dukung tidak hanya dari TNI, tetapi pihak lainnya dan masyarakat setempat.

Sementara itu, Inisiator TBM Kota Tua Chrisman Duru berterima kasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan Koramil 01/Padang Barat.

"Saya juga berterima kasih pada media yang telah meliput kegiatan kami. Niatnya dari awal memang tulus. Namun karena telah diekspos dan sampai banyak yang mendukung," kata dia.