Cicit buyut dari kakak kandung WR Soepratman Andrea Turk nyanyikan ulang lagu "Indonesia Raya"

id Andrea Turk,HUT RI,17 Agustus,Hari kemerdekaan

Cicit buyut dari kakak kandung WR Soepratman Andrea Turk nyanyikan ulang lagu "Indonesia Raya"

Penyanyi Andrea Putri Turk berpose seusai mengikuti wawancara khusus dengan pewarta Kantor Berita Antara di Wisma Antara, Jakarta, Senin (19/8/2019). ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/ama.

Jakarta, (ANTARA) - Penyanyi Andrea Turk yang juga merupakan cicit buyut dari kakak kandung WR Soepratman menyanyikan ulang lagu "Indonesia Raya" untuk merayakan HUT RI ke-75.

Dalam keterangan resminya, Senin, Andrea Turk membagikan video yang di unggah melalui akun YouTube pribadinya saat menyanyikan "Indonesia Raya" dengan iringan gitarnya sendiri.

"Halo nama saya Andrea Turk. 92 tahun yang lalu buyut saya WR Soepratman menciptakan lagu yang berjudul Indonesia Raya," kata Andrea Turk dalam pembukaan video sebelum menyanyikan "Indonesia Raya".

"Hari ini dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75, dengan rasa bangga dan hormat, saya ingin menyumbangkan suara saya menyanyikan lagu "Indonesia Raya" untuk rakyat Indonesia," sambung Andrea Turk.

Saat ini, Andrea Turk yang berusia 19 tahun itu adalah mahasiswi yang akan mulai tahun kedua di California Institute of the Arts (CalArts), LA, USA.

Dengan sikap hormat kepada sang saka Merah Putih, Andrea merayakan 75 tahun kemerdekaan Indonesia jauh dari Tanah Air.

Andrea merekam sendiri lagunya di studio, sendirian jauh dari keluarga besarnya di Indonesia dan dalam suasana pandemi virus corona di negara orang.

Tahun lalu Andrea Turk masih ikut menyanyikan "Tanah Airku" di puncak peringatan detik peringatan kemerdekaan di Istana negara dan diterima Presiden Joko Widodo. (*)