Jenazah Sultan Sepuh Cirebon tiba di rumah duka, dimakamkan usai Shalat Dzuhur

id Sultan Keraton Kasepuhan Cirebon wafat,Sultan Sepuh XIV Kasepuhan Cirebon,PRA Arief Natadiningrat

Jenazah Sultan Sepuh Cirebon tiba di rumah duka, dimakamkan usai Shalat Dzuhur

Jenazah Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat saat dibawa masuk ke Keraton Kasepuhan Cirebon. (ANTARA/Khaerul Izan)

Cirebon (ANTARA) - Jenazah Sultan Sepuh XIV Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat PRA Arief Natadiningrat tiba di rumah duka pada Rabu pukul 11.00 WIB dan rencana dimakamkan setelah Shalat Dzuhur.

ANTARA melaporkan mobil jenazah yang membawa Sultan Sepuh tiba di Keraton Kasepuhan Cirebon, pada pukul 11.00 WIB dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Jenazah kemudian di bawa ke Bangsal Dalem Arum, untuk dishalatkan dan doa bersama keluarga dan tokoh yang datang ke Keraton Kasepuhan Cirebon.

"Setelah dishalatkan nanti akan di bawa ke tempat pemakaman di Gunung Sembung Komplek pemakaman Sunan Gunung Jati," kata protokoler Kesultanan Kasepuhan Cirebon Jajat Sudrajat di Cirebon, Rabu.

Jajat melanjutkan setelah jenazah disemayamkan di rumah duka yaitu di Keraton Kasepuhan Cirebon, nanti sekitar pukul 14.00 WIB jenazah di bawa keluar menuju tempat peristirahatan terakhirnya.

Sultan Sepuh XIV sendiri meninggal di RS Santosa Bandung, pada Rabu (22/7) pukul 05.20 WIB. Kemudian sekitar jam 09.00 WIB jenazah dibawa menggunakan ambulans menuju ke Keraton Kasepuhan Cirebon.

Kabar duka pertama kali disampaikan oleh anggota keluarga besar Keraton Kasepuhan Cirebon PR Luqman Zulkaedin.

"Telah berpulang ke rahmatullah Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat," kata PR Luqman Zulkaedin.