Tundukkan Chico, Anthony Ginting bertemu Shesar di final turnamen internal PBSI

id anthony sinisuka ginting,shesar hiren rhustavito,jonatan christie,chico dwi wardoyo,Turnamen internal

Tundukkan Chico, Anthony Ginting bertemu Shesar di final turnamen internal PBSI

Arsip - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah lawannya asal Malaysia Lee Zii Jia dalam pertandingan babak final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Minggu (16/2/2020). ANTARA FOTO/HUMAS PBSI/Nafi/APP/foc.

Jakarta, (ANTARA) - Anthony Sinisuka Ginting akan bertemu dengan Shesar Hiren Rhustavito di babak final turnamen internal PBSI setelah di babak semi final di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Jumat menundukkan Chico Aura Dwi Wardoyo .

Untuk lolos ke final, Anthony yang jadi unggulan pertama di turnamen ini, tak memberi kemudahan bagi Chico dan menyudahi perlawanan selama 43 menit dengan skor 21-12, 21-13.

"Saya mencoba menekan dia dari gim pertama. Sebelumnya saya lihat video dia pas terakhir lawan Rumbay (Ikhsan Leonardo Imanuel), sebisa mungkin redam pergerakan dia saat mau menyerang," kata Anthony seusai pertandingan.

Meski menang mudah atas Chico, namun Anthony mengalami insiden mimisan yang terjadi di awal gim kedua dan memaksanya mendapat penanganan medis seketika itu juga.

"Di akhir gim pertama Sudah mulai berasa mimisan, cuma karena sudah mau selesai jadi tanggung dan coba tetap fokus. Tadi di gim kedua terasa lagi dan minta medis untuk menangani supaya bisa lanjut main," pungkas Anthony.

Sementara itu, laga semi final antara Shesar dan Jonatan Christie terpaksa dibatalkan karena Jonatan menyatakan mundur akibat mengalami cedera. Dengan ini maka Shesar secara otomatis maju ke partai puncak untuk berhadapan dengan Anthony.

Akibat absennya Jonatan, Chico secara otomatis juga menjadi juara ketiga karena tidak digelarnya pertandingan perebutan juara ketiga. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar