Ini ramalan Bos Brighton tentang Liverpool

id Liga Inggris,Liverpool, Graham Potter

Ini ramalan Bos Brighton tentang Liverpool

Manajer Brighton & Hove Albion Graham Potter (kiri) saat timnya menghadapi Manchester United di Stadion The American Express Community di Brighton, Inggris, 30 Juni 2020. (REUTERS/ANDY RAIN)

Jakarta (ANTARA) - Juergen Klopp telah membangun sebuah tim Liverpool yang luar biasa berkualitas dan dahaga tanpa hentinya untuk sukses dan bakal membuat The Reds terus memuncaki sepak bola Inggris pada musim-musim berikutnya, kata bos Brighton & Hove Albion Graham Potter seperti dikutip Reuters, Selasa.

Klopp, yang melatih Liverpool sejak 2015, telah memimpin periode dominasi berkelanjutan yang mengantarkan tim ini menjuarai Liga Champions musim lalu dan memenuhi dahaga gelar juara liga selama tiga puluh tahun klub Anfield tersebut musim ini.

Brighton, urutan ke-15 dalam klasemen dengan 36 poin atau sembilan poin di atas zona degradasi, akan menjamu juara baru Liga Premier itu Kamis dini hari nanti dan Potter menyatakan dia menyiapkan timnya untuk menghadapi ujian yang sangat berat.

"Liverpool sungguh pantas juara dan sungguh hebat bagi kami untuk menguji diri kami melawan mereka," kata dia kepada wartawan dalam jumpa pers virtual.

"Juergen telah membangun tim yang fantastis. Ada semangat dan kebersamaan di sana. Dorongan tanpa henti untuk memenangkan setiap pertandingan sepak bola."

"Ada sejumlah klub tangguh di puncak sepak bola Inggris. Segala hal tentang Liverpool adalah level tinggi. Mereka sudah tentu ada di puncak sana untuk menantang apa saja."

The Seagulls telah memetik tujuh poin dari empat laga sejak Liga Inggris bergulis lagi dan Potter tersemangati oleh penampilan timnya.

"Saya kira kami sudah melakukan sejumlah hal dengan baik sekali dan ada hal yang bisa Anda tingkatkan. Anda ingin berusaha dan membangun hal-hal baik," kata sang bos Brighton.

"Prilaku dan kualitas latihan sudah berada di level paling tinggi sejak kami berada di sini. Saya punya perasaan mereka sudah di tempat yang baik."

Potter memastikan pemain sayap asal Kolombia Jose Izquierdo absen selama sisa musim karena harus memulihkan diri dari cedera lutut yang sudah membuatnya absen sejak April tahun lalu.