Mahasiswa KKN Unri di Pariaman bagikan hand sanitizer

id mahasiswa ken unri, relawan covid, berita padang, berita sumbar

Mahasiswa KKN Unri di Pariaman bagikan hand sanitizer

Mahasiswa KKN Unri membagikan hand sanitizer kepada warga Pariaman. (Antara/Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Mahasiswa Universitas Riau yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata melaksanakan kegiatan membagikan hand sanitizer kepada masyarakat di Pariaman dan turut menjadi relawan Corona Virus Disease (COVID-19) di daerah setempat.

“ Kami setiap hari membantu kegiatan BPBD kota Pariaman dalam penanggulangan COVID-19 mulai dari melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat yang rentan penyebaran virus Cseperti mesjid, penginapan tempat isolasi dokter garda depan, hingga tempat kontak pasien," kata Ketua Kelompok Tim Kukerta Relawan Wabah Universitas Riau Patzil Al Amin di Padang, Minggu melalui siaran pers yang diterima Antara Sumbar.

Menurut dia program ini digagas sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dalam penanggulangan pandemi COVID-19 dengan melibatkan mahasiswa.

Selain membantu kegiatan dari BPBD kota Pariaman, Tim Relawan juga melakukan pembuatan dan pembagian secara gratis hand sanitizer kepada masyarakat sekitar Kota Pariaman dan juga kepada BPBD kota Pariaman.

Kegiatan pembagian Hand sanitizer secara gratis ini dilakukan pada hari Minggu (14/6), yang berlangsung di Simpang Galombang, Kecamatan Pariaman Tengah.

Alasan dipilihnya lokasi tersebut, karena tempat tersebut merupakan lokasi yang ramai dilalui oleh masyarakat Kota Pariaman.

Selain itu pada Senin (15/6), di tempat Wisata Pulau Angso Duo, dilaksanakannya gotong royong bersama yang dipimpin oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar bersama dengan instansi di Kota Pariaman.

Gotong royong t dilakukan untuk membenahi pulau yang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Kota Pariaman yang diminati wisatawan domestik

Tim mahasiswa turut berperan dalam goro ini. Bertepatan dengan hal tersebut, tim mahasiswa m memberikan hand sanitizer kepada Wali Kota Pariaman Genius Umar dan Kepala Pelaksana BPBD kota Pariaman Azman.

Koordinator Lapangan Satgas BPBD Kota Pariaman Eri mengapresiasi kemauan serta kerja keras mahasiswa Unri yang tergabung dalam satuan tugas ini.

Ia berharap masyarakat lebih peduli dan sadar akan pentingnya kebersihan dalam pencegahan penyebaran Virus COVID-19.

Tim KKN terdiri atas Patzil Al Amin (Teknik Mesin) , Rhafiz Nurlis (Pendidikan Matematika) Layla Murni (ilmu hukum), Putri Elvira (Teknik Kimia), dan Rahmania Putri ( Ekonomi Pembangunan) .

Tim ditempatkan di Posko Utama Penanggulangan Covid 19 Kota Pariaman yang berada di Kantor Wali Kota Pariaman. Sekaligus tergabung dengan Satuan Gugus Tugas yang juga bertugas di Posko Utama tersebut, yaitu TNI-POLRI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, PMI, serta Tagana.