Hadapi Piala Asia U-19, Sandi Arta sebut timnas perlu lebih waspadai calon lawan

id Timnas u-19, persija, sandi arta,Piala Asia U-19

Hadapi Piala Asia U-19, Sandi Arta sebut timnas perlu lebih waspadai calon lawan

Pemain muda Persija Jakarta Sandi Arta Samosir. ANTARA/HO/Humas Persija

Jakarta, (ANTARA) - Pemain muda Persija Sandi Arta Samosir menilai timnas U-19 harus lebih mewaspadai calon lawan setelah hasil drawing (pengundian) Piala Asia U-19 menempatkan Indonesia di Grup A dengan tuan rumah Uzbekistan, Iran dan Kamboja.

"Saat ini fokus kami hanya melakukan persiapan matang dan kerja lebih keras lagi untuk lebih siap di turnamen ini. Di sini saya melihat semua lawan harus diwaspadai," kata Sandi dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat.

Pemain yang saat ini menjalani pemusatan latihan bersama timnas U-19 itu juga menilai jika calon lawan merupakan tim-tim yang sudah punya nama terutama tuan rumah Uzbekistan. Begitu juga dengan Iran, dan Kamboja yang sama-sama dari Asia Tenggara.

Latihan secara virtual ini dipimpin langsung oleh pelatih Shin Tae-yong yang hingga saat ini masih bertahan di Korea Selatan. Pemusatan latihan ini terus dilakukan hingga batas waktu yang belum ditetapkan.

Sementara itu Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri merasa yakin timnas U-19 dapat lolos dari fase grup Piala Asia U-19 2020 karena pria asal Sumatra Barat itu menyebut calon lawan sudah pernah dikalahkan.

“Melihat komposisi grup, mungkin kita bisa lolos. Setelah itu kita lihat bagaimana babak selanjutnya,” kata Indra Sjafri.

Indra pun berharap timnas U-19 yang ditangani manajer pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong dapat melakukan hal sama ketika timnas ia tukangi.

Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan,14-31 Oktober terbagi dalam empat grup. Untuk Grup B ada Bahrain, Jepang, Korea Selatan dan Irak. Grup C ada Arab Saudi bersama Australia, Vietnam dan Laos. Grup D ada Qatar, Tajikistan, Malaysia dan Yaman.

Berikut jadwal pertandingannya :

Babak Penyisihan Grup A

Rabu (14/10) - Timnas Indonesia U-19 Vs Kamboja

Sabtu (17/10) - Iran Vs Timnas Indonesia U-19

Selasa (20/10) - Uzbekistan Vs Timnas Indonesia U-19

Babak Perempat Final: Sabtu (24/10) dan Minggu (25/10)

Babak Semifinal: Rabu (28/10)

Final: Sabtu (31/10)