Seorang ibu di Padang Pariaman positif COVID-19 diduga terpapar dari anaknya

id Ibu terpapar covid dari anak di pariaman,berita Padang Pariaman ,Padang Pariaman terkini,COVID-19 ,ibu terpapar COVID-19 ,berita sumbar,sumbar terkini

Seorang ibu di Padang Pariaman positif COVID-19 diduga terpapar dari anaknya

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar Yutiardi Rivai. (ANTARA SUMBAR/Aadiaat MS)

Parit Malintang, (ANTARA) - Seorang ibu di Nagari Guguak, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat N (58) dinyatakan positif COVID-19 yang diduga terpapar dari anaknya yang baru pulang dari Jakarta.

"Pada Kamis (4/6) N pergi berobat ke RSUD Padang Panjang yang kemudian dia dirujuk ke RSUP M Djamil Padang," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Yutiardi Rivai melalui Wakil Ketua Komunikasi Satgas COVID-19 Padang Pariaman Anton Wira Tanjung di Parit Malintang, Minggu.

Ia mengatakan hingga saat ini yang bersangkutan masih menjalani perawatan di RSUP M Djamil Padang sedangkan hasil uji swabnya keluar tadi.

Ia menyampaikan saat ini pihaknya akan melacak riwayat kontak N dengan warga lainnya guna memutus penyebaran COVID-19 di daerah tersebut.

Pihaknya menyampaikan dengan adanya penambahan positif tersebut maka jumlah warga di Padang Pariaman yang positif COVID-19 menjadi 14 orang.

Adapun keterangan terkait 14 orang warga positif COVID-19 tersebut yaitu satu meninggal, empat di masih menjalani perawatan, tiga isolasi pemerintah daerah, dan enam dinyatakan sembuh.

Pihaknya mengimbau warga di daerah itu untuk selalu menggunakan masker, rutin mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta tidak berkumpul guna mengurangi potensi terpapar COVID-19. (*)

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar