Empire Unand bersama DD Singgalang dan DDV Sumbar bagikan 165 paket sembako

id berita padang,berita sumbar, unand,dd singgalang,covid-19

Empire Unand bersama DD Singgalang dan DDV Sumbar bagikan 165 paket sembako

Beberapa paket donasi sembako yang akan disalurkan ke warga terdampak Covid-19 di Kab/Kota Sumatera Barat. (antarasumbar/Istimewa)

Bersama perangi Covid-19, kuat kita bersinar, menjadi tagline dalam kegiatan berbagi kebaikan untuk memberikan kemudahan kepada saudara yang berkekurangan dengan kondisi keterbatasan dan situasi sulit mencari nafkah,
Padang (ANTARA) - Ikatan Element of Pharmacy Integrity and Religious Eleven (EMPIRE) atau Ikatan Alumni Farmasi Univesitas Andalas (Unand) Padang 2011 bersama Dompet Dhuafa (DD) Singgalang dan Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Sumatera Barat (Sumbar) membagikan 165 paket sembako yang disebar di beberapa daerah di Sumbar.

Ketua Empire Unand Maiyunis saat dihubungi dari Padang, Senin, mengatakan paket sembako ini dibagikan diantaranya Kota Padang, Tanah Datar, Solok Selatan, Limapuluh Kota, Padang Pariaman, Pesisir Selatan, dan Dharmasraya.

Ia menyebutkan penyaluran sembako tersebut untuk meringankan sedikit kesulitan masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

"Bersama perangi Covid-19, kuat kita bersinar, menjadi tagline dalam kegiatan berbagi kebaikan untuk memberikan kemudahan kepada saudara yang berkekurangan dengan kondisi keterbatasan dan situasi sulit mencari nafkah," jelas dia.

"Karena banyak masyarakat di luar sana yang kehilangan pekerjaan, tidak mempunyai penghasilan dan sulit untuk memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari, serta bermaksud untuk membantu pemerintah mensukseskan pemberantasan Covid-19 dengan tetap di rumah," terangnya.

Kemudian, ia mengatakan sebelumnya juga telah memberikan bantuan sosial kepada panti asuhan. Namun untuk saat ini lebih memperluas penyaluran dan memfokuskan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.
bantuan. (antarasumbar/Istimewa)


"Kami berharap kegiatan ini menjadi triger awal untuk Alumni Farmasi Unand 2011 agar berbuat lebih banyak lagi untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan,” ujar dia.

Supervisor Fundrising DD Singgalang Novil Oksan Putra mengatakan pemberian sembako ini diharapkan memberi kemudahan untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangannya.

Kemudian 165 sembako tersebut telah disalurkan di beberapa titik di kabupaten/kota di Sumbar. Tidak hanya itu, paket sembako senilai Rp2.100.000 juga telah disalurkan ke panti asuhan Nur Ilahi di Kota Padang.

Ia merincikan terdapat 51 paket sembako dibagikan secara langsung ke rumah warga di Kota Padang, 20 paket di Solok Selatan, 15 Paket di Limapuluh Kota, 40 Paket di Padang Pariaman, empat paket di Pesisir Selatan, 20 Paket di Tanah Datar, dan 15 Paket di Dharmasraya dan total dari keseluruhan donasi untuk paket sembako ini terkumpul Rp26.850.000 dari Sahabat Empire Unand.

"Terimakasih kepada Donatur dan kerja sama yang telah dilakukan antara Empire dengan Dompet Dhuafa Singgalang, harapannya paket sembako yang berisi beras 5 Kg, minyak 2 liter, delapan bungkus mie instan dan satu pack telur ayam ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang sangat membutuhkan,” jelaa dia.