Incasi Raya Group Pasaman Barat salurkan APD dan sembako peduli COVID-19

id berita pasaman barat, berita sumbar,incasi raya, bantuan APD,covid-19

Incasi Raya Group Pasaman Barat salurkan APD dan sembako peduli COVID-19

Bupati Pasaman Barat Yulianto saat menerima bantuan APD dan sembako dari perusahaan Incasi Raya Group peduli COVID-19. (antarasumbar/Istimewa)

Wabah COVID-19 ini menjadi perhatian kita semua. Banyak masyarakat terdampak dan kami turun tangan memberikan bantuan,
Pasaman Barat (ANTARA) - Perusahaan Incasi Raya Group salurkan Alat Pelindung Diri (APD) dan sembako kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat untuk selanjutnya diserahkan kepada tenaga medis dan masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Pimpinan Incasi Raya Group melalui SEM Wilayah Pasaman Barat PT. BTN/PT.PMS Nasrul Syam didampingi Pimpinan PT. BTN Dafrizal Lubis di Simpang Empat, Kamis, mengatakan Incasi Raya Group yang terdiri dari PT Bintara Tani Mandiri )BTM) dan PT Pasaman Karama Sejahtera (PMS).

"Wabah COVID-19 ini menjadi perhatian kita semua. Banyak masyarakat terdampak dan kami turun tangan memberikan bantuan," ujarnya.

Menurutnya penyerahan bantuan sudah dilaksanakan dan diterima langsung oleh Bupati Pasaman Barat, Yulianto yang disaksikan Sekretaris Daerah setempat, Yudesri dan Kepala Dinas Sosial Pasaman Barat, Yonnisal.

Adapun sembako diberikan adalah lima ton beras, 600 liter minyak goreng dan 90 Pcs APD COVID-19.

Menurutnya kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19.

Selain itu, juga menyikapi surat dari pemerintah terkait himbauan agar perusahaan dapat berkontribusi dalam memberikan sembako kepada masyarakat sekitar.

"Semoga bermanfaat, ini bentuk tanggung jawab kami memerengi COVID-19. Bahkan kami dalam menjalankan operasional perusahaan telah menerapkan protokol kesehatan COVID-19 guna memutus mata rantai penyebaran di lingkungan perusahaan," jelasnya.

Selain menyerahkan bantuan melalui Pemkab Pasaman Barat, pihaknya juga terus melakukan edukasi kepada seluruh staf dan karyawan serta melakukan sosial distansing di lokasi perkebunan dan pabrik kelapa sawit.

"Incasi Raya Group tetap bergiat untuk membantu pemerintah dalam menjaga kestabilan ekonomi yang sangat terganggu saat ini. Perusahaan tetap mengedukasi karyawan melalui gerakan melawan Covid-19," sebutnya.

Pihaknya juga telah menjalankan Standart Operating Procedure (SOP) untuk pencegahan COVID-19.

Seperti pengukuran suhu tubuh kepada setiap karyawan maupun tamu yang akan masuk ke lingkungan perusahaan, menyediakan area pencucian tangan di pintu masuk perusahaan dan menjaga jarak dalam berinteraksi minimal satu meter.

Selain itu, melakukan penyemprotan ruangan menggunakan disinfektan secara berkala serta seluruh karyawan diwajibkan untuk menggunakan masker.

Bupati Pasaman Barat, Yulianto melalui Sekda setempat Yudesri menyampaikan ucapan terimakasih kepada perusahaaan Incasi Raya Group yang telah memberikan bantuan APD sebagai upaya membantu Pemkab dalam memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

"APD itu nantinya akan kami salurkan ke pihak medis karena mereka sangat membutuhkan dan sembako akan kita bagikan kepada masyarakat kurang mampu," katanya. ***3***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar