14 orang lagi awak kapal pesiar Italia Costa Atlantica yang merapat di Jepang positif corona

id virus corona,kapal pesiar Italia,Costa Atlantica,Nagasaki,Jepang

14 orang lagi awak kapal pesiar Italia Costa Atlantica yang merapat di Jepang positif corona

Sejumlah ambulans meninggalkan kapal pesiar Diamond Princess, yang sebagian penumpangnya terpapar virus corona COVID-19, di pelabuhan Daikoku Yokohama, Jepang, Selasa (18/2/2020). (ANTARA/REUTERS/Yoshio Tsunoda/aa.)

Dengan demikian, jumlah total pengidap COVID-19 di kapal tersebut menjadi sedikitnya 48 orang,
Tokyo (ANTARA) - Sebanyak 14 orang lagi kasus baru infeksi virus corona terkonfirmasi ditemukan di kapal pesiar Italia Costa Atlantica, yang tengah merapat untuk perbaikan di Prefektur Nagasaki, Jepang.

Dengan demikian, jumlah total pengidap COVID-19 di kapal tersebut menjadi sedikitnya 48 orang, demikian dilaporkan stasiun penyiaran NHK, Kamis.

Hingga Rabu (22/4), 34 awak Costa Atlantica dinyatakan positif tertular virus corona jenis baru tersebut sehingga meningkatkan kekhawatiran soal dampaknya pada masyarakat setempat.

Penularan COVID-19 di Costa Atlantica terjadi setelah kasus serupa menimpa kapal pesiar Diamond Princess di Yokohama dua bulan lalu.

Di Diamond Princess, lebih dari 700 orang diketahui mengidap COVID-19.

Saat berlabuh di Nagasaki, Costa Atlantica tidak berisi penumpang, hanya awak yang jumlahnya 623 orang, menurut beberapa pejabat.

Sumber: Reuters